Telkomsel Hadirkan Layanan TCash Tap di DigiFood Festival Banjarbaru

0

TELKOMSEL menggelar even DigiFood Festival dan Jalan Santai yang dimulai sejak Jumat (5/5/2017) hingga Minggu (7/5/2017) di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dalam even ini  semua transaksi di DigiFest dilakukan melalui layanan TCash sebagai best experience transaction yang lagi kekinian di kalangan anak muda dan masyarakat saat ini.

TCASH adalah layanan uang elektronik (e-money) yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel yang dapat digunakan oleh semua pelanggan baik pascabayar maupun prabayar. Even  yang menggabungkan exhibition, digital environment dan community activity ini  diikuti oleh  lebih dari 30  tenan dengan  menawarkan aneka kuliner yang unik dan fashion khususnya untuk kalangan anak muda di kota Banjarbaru .

Selain menghadirkan  berbagai kuliner, dalam acara ini Telkomsel juga menghadirkan stan penukaran Telkomsel Poin  dimana pelanggan cukup mengakses *700# pengunjung bisa langsung menukarkan poinnya dengan merchandise eksklusif dari Telkomsel.

Selain itu, acara  yang berlangsung selama 3 hari ini juga akan ditutup dengan jalan santai bersama Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, semakin seru dengan adanya berbagai lomba diantaranya yaitu  fashion show competiton, kompetisi akustik, get rich competition dengan aneka hadiah yang sangat menarik.

Telkomsel juga tetap konsisten memperkuat ekosistem teknologi 4G LTE dengan menyediakan booth layanan pelanggan yang akan membantu proses migrasi/upgrade kartu uSIM 4G LTE Telkomsel secara gratis tanpa harus mengganti nomor (nomor tetap sama) .

Manager Branch Telkomsel Banjarmasin,  Eko Wahyudi mengatakan perkembangan industri digital menjadi tantangan sekaligus penunjang kemudahan bagi aktivitas keseharian masyakarat. Hal ini terlihat dari perkembangan layanan digital yang sudah semakin lekat dengan keseharian masyarakat seperti halnya layanan TCash yang saat ini di wilayah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, layanan ini telah digunakan lebih dari 500 pelanggan.

Eve  ini merupakan momen yang tepat bagi Telkomsel untuk lebih jauh mendorong penetrasi layanan Digital Lifestyle seperti TCASH TAP di kalangan masyarakat dan khususnya anak muda  di wilayah kota Banjarbaru.

“Kami sangat yakin, pelanggan di wilayah seperti di Banjarbaru ini memiliki potensi yang besar dalam pemanfaatan layanan digital lifetsyle. Untuk itu Telkomsel akan selalu menghadirkan pengalaman lebih dalam menikmati layanan telekomunikasi melalui konten digital,” ucap Eko.

Ia menjelaskan TCash adalah layanan uang elektronik mobile dari telkomsel, dengan lisensi resmi dari Bank Indonesia. berbeda dengan pulsa, TCash dapat digunakan untuk membayar tagihan, berbelanja, transfer uang, isi pulsa  dan banyak lainnya.  “Untuk melakukan berbagai transaksi tersebut caranya cukup mudah Cukup hubungi *800# atau download aplikasi Twallet,” ujarnya.

Penggunaan layanan Tcash saat ini pun semakin mudah dengan dikenalkannya  inovasi Mobile Payment berbasis NFC (Near Field Communication) dengan nama TCash Tap. “Dengan layanan ini, pelanggan cukup menempelkan ponsel nya ke mesin EDC dan transaksi berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Eko.

TCash Tap merupakan inovasi lanjutan dari TCash yang pernah diluncurkan Telkomsel sejak 2006. Layanan ini merupakan mobile wallet yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi menggunakan ponsel berupa pembelian barang melalui toko, situs internet, pembayaran tagihan, serta pembelian dan pengiriman pulsa yang kapan dan di mana saja hanya dengan ponsel.

“Pada layanan ini ponsel pelanggan akan mendapatkan stiker NFC yang tersedia di event ini atau pun di GraPARI Telkomsel. Layanan ini sangat nyaman dan aman, karena menggunakan PIN,” ucap Eko.

Setelah diaktifkan, TCash Tap bisa digunakan bertransaksi dengan merchant-merchant yang telah bekerjasama. Sejumlah merchat menawarkan diskon menarik untuk layanan ini, seperti diskon hingga 50 persen di merchant-merchant seperti Indomaret, Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, 7Eleven, Cinema XXI , KFC dan termasuk juga penawaran menarik dari para tenant yang ikut dalam event DigiFood festival ini.

“Kami terus memperbanyak jumlah merchant dan mendorong lebih banyak lagi pelanggan untuk memanfaatkan layanan TCash, karena melalui layanan ini pelanggan akan dapat menemukan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel,” tutur Eko.

Lebih lanjut ia mengatakan  kegiatan ini juga  sebagai  bentuk apresiasi Telkomsel kepada pelanggan dan juga  kepada  para pelaku usaha yang ada di kota  Banjarbaru untuk bersama-sama maju melalui berbagai  usaha kulier  yang mereka miliki.  “Kami melihat  perkembangan event DigiFest by Tcash di Kota Banjarbaru cukup tinggi  dan ini juga sebagai bentuk upaya Telkomsel membangun Community and Digital  Engangement yang dinamis dengan komunitas yang ada di  Kota Banjarbaru dan sekitarnya yang ada di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto       : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.