Sisir Sel Penjara Marabahan, Petugas Banyak Temukan HP

0

PAGI-pagi, Tim Satuan Tugas Rumah Tahanan Marabahan sudah bergerak. Mereka langsung merazia kamar-kamar hunian Blok A Rutan Kelas IIB Marabahan, Jalan Junjung Buih Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (22/4/2017).

RAZIA ini langsung dipimpin Kepala Rutan Marabahan, Mochammad Muhidin dengan membagi 2 tim. Satu tim bergerak ke blok A tahana, dan satu tim lagi menyasar Blok Wanita, seusai apel pagi digelar.

Kedatangan petugas gabungan berseragam dan berpakaian preman ini cukup mengejutkan para tahanan yang menghuni kamar 1-8 Blok Tahanan. Dengan sigap, Tim Satgas langsung menggeledah badan dan menyisir setiap sudut kamar para penghuni penjara ini.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, setiap kamar hunian dibuka secara bergantian, agar tahanan dapat tertib. Dalam razia kali ini di Blok A Tahanan, petugas menenemukan satu buah handpone, tiga bungkus zenith tanpa isi, 6 bungkus mixagrip tanpa isi, baterai HP, charger, sabuk, kabel, kartu domino dan sendok besi. Sedangkan di Blok Wanita, tim satgas berhasil menyita 4 buah HP, 3 baterai HP serta 6 charger.

“Razia rutin ini kami gelar minimal empat kali dalam sebulan. Kami terus berupaya mencegah peredaran barang-barang terlarang di Rutan Marabahan, seperti HP dan obat-obatan,” ujar Kepala Rutan Marabahan, Mochammad Muhidin.(jejakrekam)

Sumber : Rilis Kemenhumkam Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.