Kabar Bahagia bagi Guru Anom di Tengah Lantunan Shalawat

0

RONA bahagia terpancar di wajah di Guru Anom, Sabtu (22/4/2017) pagi, begitu mendengar kabar dari Jakarta. Saat itu, ustadz muda yang dikenal dengan metode dakwah shalawatan nabi dan peramah ini, tengah membacakan syair-syair pujian kepada Rasulullah SAW di kediaman tokoh Banua, H Ibramsyah, di kawasan Perumahan Pesona Modern, Jalan Achmad Yani Km 11 Kertak Hanyar, Banjarmasin.

DIAM-diam Gus Anom menyeka air mata yang mulai menetes. Tangis haru terpancar di sela-sela Guru Anom membacakan shalawatan bersama ribuan jamaah yang memadati  majelis taklim milik pengusaha sukses Banua ini. Bagaimana tidak di tengah pembacaan shalawat massal bersama ulama dan jamaah itu, ternyata ada kabar gembira datang dari Jakarta. Sang istri melalui pesan singkat di SMS dan Whatapps mengabarkan  bahwa anak mereka telah lahir berjenis kelamin laki-laki.

“Alhamdulillah, di tengah ulun bershalawat bersama ribuan jamaah, anak ulun lahir di rumah sakit bersalin di Jakarta.,” ujar Gus Anom didampingi artis Ricki Perdana dan  Shinta Tanjung, saat menggelar shalawatan di kediaman H Iberamsyah,di Banjarmasin, Sabtu (22/4/2017).

Kabar  bahagia ini pun membuat  Gus Anom tak bisa berlama-lama mengikuti shalawatan dan haul Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghoni atau Guru Sekumpul. Ia pun langsung pamit dengan tuan rumah H Iberamsyah dan KH Zuhdianor yang akrab dikenal dengan Guru Zuhdi . Meskipun begitu ia sangat terkesan dengan suasana majelis taklim yang digelar di perumahan elite ini. Apalagi bisa bertemu dengan ribuan jamaah yang menunggu dirinya sejak pagi hari.

Terlebih Gus Anom merasa terharu bercampur bahagia bisa bertemu sejumlah ulama banua seperti Guru Zuhdi, Habib Nabiel Syauqie Al-Qadri. Kesempatan langka ini pun tak disia-siakan, ustadz asal Jakarta untuk bersilaturahmi dan ngobrol bersama ulama sebelum menuju Bandara Syamsudin Noor.

“ Meskipun sekejap, pertemuan silaturahmi dengan guru-guru dan ulama disini, sudah membuat ulun terkesan.Terlebih bagi jamaah yang lawas kada badadapatan (lama tidak bertemu). Insya Allah, habis lebaran kita pengajian lagi di Banjarbaru, ” terang Gus Anom, yang tetap mengajak artis ke pengajian dan safari dakwah keliling Indonesia.

Sementara untuk mengobati rindunya kepada ribuan jamaah di Banua, Gus Anom memboyong artis Ricky Perdana dan Shinta Tanjung ke pengajian di kediaman H Iberamsyah. Ricky dan Shinta sendiri mengaku terkesan dengan suasana pengajian di Banjarmasin. Makanya, saat Gus Anom mengajak shalawatan ke Banjarmasin, keduanya pun kompak mengiyakan. Terlebih pengajian ini begitu berarti bagi Shinta Tanjung, karena semakin mengokohkan imannya.

“ Subhanallah, suasana di sini bikin sejuk dan shalawatan Gus Anom bikin tenteram siapa pun yang mengikutinya. Karenanya bagi saya ini luar biasa, terlebih untuk menebalkan keimanan dan memudahkan perjalanan umroh saya,” beber Shinta Tanjung, yang dua hari ke depan akan berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah-Madinah bersama keluarga.(jejakrekam)

Penulis      :   Olpah Sari Risanta

Editor        :   Didi G Sanusi

Foto           :    Koleksi Muhammad Risanta

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/04/22/kabar-bahagia-bagi-guru-anom-di-tengah-lantunan-shalawat/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.