RBT Ingin Menjadi Desa Terbaik di Kabupaten HSU

0

MENJADI desa yang terbaik merupakan impian Hj Rusmini. Apalagi, wanita ini dipercaya memimpin Desa Rantau Bujur Tengah (RBT), Kecamatan Sungai Tabukan merupakan desa yang mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

KEPALA Desa RBT Hj Rusmini mengatakan untuk menyabet menjadi desa terbaik dan meraih juara lomba desa se-Kabupaten Hulu Sungai Utara, merupakan target sekaligus hal yang harus diwujudkan. “Kami ingin mewujudkan cita-cita menjadi desa is the best,” ujar Rusmini kepada jejakrekam.com, di Amuntai, Senin (17/4/2017).

Memang, Desa Rantau Bujur Tengah dinobatkan sebagai duta Kecamatan Sungai Tabukan untuk lomba desa se-kabupaten, setelah berbagai perubahan yang baik menyapa desa, sejak digelontorkannya dana alokasi desa dari pemerintah pusat dan daerah.

“Pembenahan sudah terlihat, seperti infrastruktur, gang, jalan desa maupun jalan pertanian terbentang di beberapa tempat di desa ini. Semua pembangunan di desa ini melibatkan masyarakat,” kata Rusmini.

Menurutnya, penilaian yang diberikan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten HSU jelas memiliki makna yang universal. “Ini sejalan dengan cita-cita kami ingin menjadi desa yang maju dan bermanfaat bagi warga,” ucap Rusmini.

Desa Rantau Bujur Tengah mengusung visi menjadikan desa sebagai desa agraris dan terampil menuju tahun 2020.  Tindakan nyata yang dilakukan adalah memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dalam meningkatkan lahan pertanian menjadi produktif.

Tim penilai, H Johari mengaku terkesan dengan penyambutan ratusan warga Desa Rantau Bujur Tengah ini. Terlebih lagi, tim penilian ini disuguhkan tarian penyambut tamu dan pantomin dari siswa-siswi SD Rantau Bujur Tengah. “Kami terkesan dan bangga dengan kesiapan kepala desa bersama masyarakat untuk mengikuti lomba ini,” ujar Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten HSU ini.(jejakrekam)

Penulis    : Muhammad Yusuf

Editor      : Didi G Sanusi

Foto         : Muhammad  Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.