Kelola Pemerintahan Daerah, Aparatur Penting Menjaga SOP

0

BADAN Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar bimbingan teknis penyusunan standar operasional prosedur (SOP) administrasi pemerintahan bagi aparatur pemerintahan di daerah itu.

BIMTEK SOP dilaksanakan di Gotel Fave Banjarbaru, selama 4 hari, dan diikuti 50 orang Kasubag Administrasi Umum dan Kepegawaian serta staf yang memiliki kompeten di bidangnya. Acara dibuka langsung Bupati HSU H Abdul Wahdi HK melalui Asisten 1 Bidang pemerintahan dan Kesra Kabupaten HSU, Ir H Supomo di Banjarbaru, Selasa (18/4/2017).

Pembukaan juga dihadiri Kabiro Organisasi Pemerintahan Provinsi Kalsel Taufiq Hidayah dan Kabag Ortal Setda HSU Tony Fitriadi beserta jajaran BKPPD dan bagian Organisasi Setda HSU.

Wahid dalam sambutannya, mengatakan SOP merupakan dokumen penting sebagai acuan dalam penyelenggaraan pemerinatahan. Karena, menurutnya, bimtek SOP menjadi sangat penting dan strategis duna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).

Ia berharap kepada peserta yang mengikuti bimtek ini para peserta harus mampu menyusun SOP AP pada masing-masing SOPD. “Kami minta masing-masing SOPD harus punya SOS aparatur pemerintahan,” ujarnya(jejakrekam)

Penulis    : Muhammad Yusuf

Editor      : Didi G Sanusi

Foto         : Muhammad Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.