Mayoritas Peserta Musorprov Inginkan BHP Kembali Ketua KONI Kalsel

0

PERHELATAN Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Kalimantan Selatan untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan baru di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017), terbuka lebar untuk Bambang Heri Purnama (BHP). Calon petahana sekaligus calon tunggal ini mayoritas dianggap sukses membawa lembaga yang membawahi olahraga prestasi tersebut.

TANDA-Tanda BHP dipilih kembali untuk memimpin KONI Kalsel periode 2017-2021, terlihat dari mayoritas peserta Musorprov Kalsel menerima pertanggungjawabannya. Bahkan, dalam rapat-rapat 3 komisi yang dibentuk juga menilai anggota DPR RI asal Fraksi Golkar, terbukti mampu membawa olahraga Kalsel bisa berbicara di pentas nasional.

“Dari 13 KONI kabupaten dan kota, hanya KONI Balangan yang tak hadir dalam Musorprov Kalsel ini. Sedangkan, 47 pengurus cabang olahraga (cabor) juga mengikuti musyawarah ini,” ujar anggota Komisi I Musorprov Kalsel, Firman Chaidir kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/4/2017).

Ia mengatakan sejak kepengurusan KONI pasca meninggal dunianya H Abdussamad Sulaiman HB, kepemimpinan BHP terbilang sukses. “Buktinya, prestasi dalam PON Jawa Barat dengan raihan 9 emas yang merupakan even besar mampu dibuktikan kepengurusan BHP,  jauh lebih berprestasi dibandingkan PON Riau sebelumnya,” tutur Firman.

Menurutnya, ke depan, kepengurusan KONI memang harus memperhatikan pembinaan atlet yang berkesinambungan, serta sertifikasi wasit, hingga pembinaan atlet yang berprestasi secara berkelanjutan.  “Ini menjadi program yang harus diutamakan kepengurusan KONI Kalsel ke depan,” ujar Ketua I Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas dan Pengendali (Wasdal) KONI Kalsel demisioner, Gusti Perdana Kesuma pun mengakui mayoritas peserta Musorprov Kalsel lebih memilih untuk mempertahankan BHP sebagai ketua umum. “Ini menjadi keputusan yang diambil dalam rapat-rapat komisi. Ya, kemungkinan untuk aklamasi dalam Musorprov Kalsel,” ujar Gusti Perdana Kesuma.

Sementara itu, calon petahana BHP mengatakan jika nantinya diberi kepercayaan mayoritas peserta Musorprov Kalsel, langkah pertama adalah mengunjungi seluruh KONI yang ada di Banua, serta menemui para kepala daerah. “Saya ingin setiap cabang olahraga itu ada atlet yang berprestasi secara nasional. Ya, target emas, bukan lagi bicara perak atau perunggu,” cetus BHP.(jejakrekam)

Penulis   :  Didi G Sanusi

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto         :  Didi G Sanusi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.