Husairi Abdi

Jalan Yos Sudarso Jadi Kubangan, Siapa yang Bertanggung Jawab?

0

GORONG-gorong tidak berfungsi, akibatnya Jalan Yos Sudarso Telaga Biru Banjarmasin Barat berlobang dan hancur, sehingga merugikan warga, dan para pengguna jalan tersebut.

“YA,  kubangan lumpur, jalan berlobang sepanjang 700 an meter, bahkan sudah mencapai lebih dari tiga tahun terlihat hancur, yang memunculkan bahaya bagi semua pihak,” kata pengusaha ekspedisi Saut Nathan Samosir kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/4/2017).

Dia mengakui pihaknya sudah melakukan perbaikan secara swadaya masyarakat. “Saya pribadi sudah beberapa kali meninggikan jalan itu, namun tidak bertahan lama, tetap saja hancur,” katanya.

Karena itu, Saut berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kota dapat memperbaiki jalan tersebut. “Inikan akses jalan menuju pelabuhan. Bagaimana bisa lancar arus transportasi untuk kebutuhan ekonomi masyarakat, sementara jalan hancur dan sangat membahayakan pengendara dan warga. Ini pernah terjadi kecelakaan pengendara, mengingat jalan licin dan berlobang,” ucap Ketua Seknas Jokowi Kalsel ini.

Untuk itu, dia mempertanyakan kepada pemerintah, siapa yang bertanggung jawab yang memperbaikinya ke depan. “Warga RT 34 sudah menyerahkan laporan kepada gubernur, baik foto dan surat permohonannya untuk diperbaiki. Saya kira tindak lanjutnya akan direalisasikan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PURP),” tandas Saut Samosir.(jejakrekam)

Penulis    :  Afdi NR

Editor      :  Afdi NR

Foto         :  Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.