Hormati Paskah, Nasdem Tunda Umumkan Bakal Calon Walikota Palangkaraya

0

SEPATUTNYA sesuai jadwal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Palangkaraya akan melakukan rapat pleno untuk menyampaikan nama-nama bakal calon Walikota Palangkaraya periode 2018-2023, ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Tengah, pada 12 April 2017.

“NAMUN untuk menghormati pengurus yang merayakan Paskah, akhirnya diputuskan diundur menjadi tanggal 20 April mendatang. Sebab, pada 22 April 2017 harus diserahkan ke DPW Partai Nasdem Kalteng,”kata Ketua DPD Nasdem Kota Palangkaraya, Rusdi kepada jejakrekam.com, di Palangkaraya, Kamis (13/4/2017).

Rusdi menjelaskan, dalam rapat pleno nanti, akan diputuskan 5 figur bacalon walikota, yang akan direkomendasikan untuk dilakukan fit and propert test dan juga wawancara oleh Bappilu Nasdem Kalteng.

Dari hasil pendaftaran bacalon walikota dan wakil Walikota Palangkaraya sejak 27 Maret – 10 April 2017 lalu, DPD Nasdem Kota Palangkaraya telah menerima 10 pendaftar. Tercatat, 7 nama bacalon walikota adalah Fairid Naparin, Hendra Risno Tagap, Sipet Hermanto, Afridel Jinu, Jawawi, Rizky Ramadhana Badjuri dan Tuty Dau. Sedangkan, tiga bacalon wakil walikota adalah Alexander Zen, Enrico Hariwung dan Robertus Verico Tingkes.

Rusdi mengungkapkan salah satu magnet tersendiri yang dimiliki Partai Nasdem, hingga menarik para figur bacalon yang begitu familiar mendaftar ke partai besutan Surya Paloh ini, lantaran tanpa mahar.

“Mungkin ini yang menjadi nilai plus dari Nasdem, yang memang diprogramkan dari pusat, sehingga calon-calon ini menilai Partai Nasdem layak diambil sebagai perahu maju sebagai bakal calon kepala daerah,”tuturnya.(jejakrekam)

Penulis  : Tiva Rianthy

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Pemkot Palangkaraya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.