Pertahankan Kursi Ketua Umum, BHP Klaim Disokong 11 KONI

0

BERAKHIRNYA masa kepengurusan Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan terhitung sejak Maret 2017 ini. Makanya, Bambang Heri Purnama (BHP) kembali berhasrat untuk meraih kursi Ketua Umum KONI untuk periode kedua 2017-2021 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Kalsel, pada April 2017 nanti.

KLAIM telah didukung 11 KONI di Kalimantan Selatan disuarakan anggota Komisi VII DPR RI ini, sebagai modal maju berlaga di ajang pemilihan ketua umum organisasi yang membawahi pembinaan olahraga prestasi di Banua.

“Saat ini, belum ada saingan, hanya saya yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kalsel. Terlebih lagi, ada sekitar 11 KONI kabupaten dan kota di Kalsel yang telah menyatakan mendukung pencalonan saya kembali,” ujar BHP kepada wartawan, di sela-sela acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kalsel di Lapangan Sepakbola Desa Pematang Panjang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjarmasin, Sabtu (4/3/2017).

Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel ini mengungkapkan berdasar aturan yang telah disepakati dari hasil Rapat Anggota KONI Provinsi Khusus (Rakonprovsus) di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (4/2/2017) lalu, bahwa dukungan minimal calon berasal dari empat KONI kabupaten dan kota.

“Ini hampir semua KONI telah mendukung saya. Tapi, saya tetap menghormati jika ada tokoh masyarakat pencita olahraga yang ingin mencalonkan diri juga,” kata BHP, seraya mengaku tak takut jika ada persaingan di ajang Musorprov Kalsel nanti.

Pengusaha tambang batubara ini mengaku berkomitmen untuk mengabdikan diri bagi kemajuan olahraga di Kalimantan Selatan. Ia merujuk pada era kepengurusannya, kontingen Kalsel sudah bisa berbicara di kancah nasional dengan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. “Bandingkan dengan PON XVIII 2012 di Riau, Kalsel hanya mendapat 4 medali emas. Sedangkan, dalam PON XIX 2016 di Jawa Barat, naik menjadi 9 emas,” ucap BHP.

Untuk persiapan Kalsel agar bisa meningkatkan prestasi pada PON XX 2020 di Papua, BHP mengatakan terus mengupayakan pembinaan terhadap para atlet berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Hingga kini, proses penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Kalsel  periode 2017-2021 masih berlangsung di Gelandang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, sejak dibuka pada 15 Februari hingga 15 Maret 2017.(jejakrekam)

Sumber : Antara

Foto      : Kalimantan Post

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.