Husairi Abdi

Retas FB Bupati HSU, Sedot Uang dari Para Korban

0

PERETAS facebook Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid yang menggunakan untuk kepentingan pribadi demi mengeruk uang korban, ditangkap Reserse Mobil (Resmob) Polda Kalimantan Selatan serta buser Polres Hulu Sungai Utara, Polres Banjarbaru, serta Polres Banjar, pada Rabu (22/2/2017).

SANG peretas adalah Hj Serly (37 tahun), warga Jalan Antasan Kecil Timur Dalam RT 14 Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT), Banjarmasin Utara ditangkap petugas saat berada di Komplek Herlina Jalan Melati Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ia diduga berperan sebagai orang yang mengambil hasil penipuan uang yang dilakoni kawanan lain. Sang kawan itu diduga narapidana kasus narkotika yang kini menghuni Lapas kelas III Banjarbaru), yang juga salah satunya adalah kerabat atau keluarganya.

Korban yang menduga akun FB-nya diretas melaporkan ke Polres HSU. Kemudian, petugas langsung mengembangkan penyidikan dengan bekerjasama dengan Polda Kalsel karena diduga aliran dana lari ke luar HSU. Mendapatkan laporan, petugas Resmob Polda dipimpin Kanit Resmob AKP Wisnu Adi, langsung melakukan penyidikan dan mengamankan Hj Serly.

Direktur Kriminal Umum Polda Kombes Sofyan Hidayat melalui Wakil Direktur Kriminal Umum AKBP Himawan Sugeha membenarkan penangkapan Hj Serly. Ia diduga sebagai orang yang mengambil uang hasil aksi para pelaku yang memakai FB bupati itu. Ketiga orang narapida yang diduga terlibat antara lain Helendra (22) adalah narapidana kasus narkotika yang mendekam di Lapas Kelas III Banjarbaru.(jejakrekam)

Sumber : Tribrata Polda Kalsel.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.