Adukan Fatimah Adam Cs ke Polda, Supian HK Mengaku Heran

0

MENGENAKAN baju hem putih berdasi lengkap dengan lencana DPRD, H Supian HK benar-benar membuktikan ancamannya. Pengusaha ini mengadukan Ketua Demisioner DPD Pemuda Panca Marga (PPM) Kalsel, Fatimah Adam bersama 8 rekannya ke Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Kalimantan Selatan, Jumat (27/1/2017).

SEBELUM azan shalat Jumat berkumandang, H Supian HK yang seorang diri datang ke Ditkrimum Polda Kalsel, sekira pukul 12.00 Wita. Kepada petugas kepolisian, H Supian HK mengadukan pencemaran nama baik serta informasi palsu terhadap dugaan pemalsuan surat keputusan (SKep) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang dilakoni Fatimah Adam Cs.

“Saya menempuh langkah hukum karena merasa dirugikan yaitu tercemar nama baik, karena informasi palsu yang disampaikan Fatimah Cs,” kata Supian kepada wartawan, usai melapor di Mapolda Kalsel.

Atas laporan tersebut, Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, memastikan segala laporan dari masyarakat yang masuk akan diterima serta ditindaklanjut. “Ya, pasti kami akan melakukan penyelidikan,” ujar Sofyan Hidayat.

Sebelumnya, kisruh pemalsuan SKep LVRI yang ditudingkan kepada Supian HK, ini diawali saat Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini dicalonkan sebagai ketua DPD PPM Kalsel. Meski, Supian ketika itu tak terpilih dalam Musda VIII PPM Kalsel di Hotel Putri Duyung, Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu itu. Namun, berhembus kabar SKep yang diajukan yang bersangkutan ketika Musda VIII PPM Kalsel pada Desember 2016 itu diduga palsu, berdasarkan data dari Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet) Banjarmasin.

Namun, Supian HK memastikan SKep LVRI yang dikantonginya itu asli. Bahkan, menurut dia, yang mengurus syarat pencalonan ketua ke DPP PPM di Jakarta, ketika itu adalah Hj Fatimah Adam cs. “Kan aneh, yang mengurus pencalonan pun mereka. Di tengah jalan, malah saya dituding memalsukan,” ucapnya.

Yang membuat H Supian HK tambah bingung adalah ketika menjadi Ketua DPC PPM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dua periode pada 2003-2006 dan 2006-2010 lalu, justru yang melantik adalah Fatimah Adam selaku Ketua DPD PPM Kalsel. “Kalau SKep itu palsu, ibu Fatimah juga ikut memalsukan, yang mengeluarkan SKep saya, kan yang bersangkutan,” ujar Supian HK, tampak emosi.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Editor   : Didi GS

Foto     : Igam

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.