UPZ Bank Kalsel, Serahkan Bantuan Pembangunan Panti Asuhan

0

KETUA Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, M Ihya U Basri menyerahkan bantuan biaya pembangunan Gedung Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam- Zam Banjarmasin.

BANTUAN ini merupakan program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel untuk mendukung bidang pendidikan secara komprehensif.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya di Kalsel,” ungkap Basri saat menyerahkan bantuan  kepada Sekretaris Panti Asuhan, Imam Muttaqin, Selasa (25/2/2020), di Kantor Pusat Bank Kalsel.

BACA: UPZ Bank Kalsel, Bantu Rehab Rumah Ibadah Di Kabupaten HSS

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 2.500.000 untuk meringankan pembangunan gedung baru yang berlokasi di samping gedung lama yang telah berjalan sejak tahun 2006 dan beralamat di Jalan Sultan Adam Komplek Andika RT 15 No 28, Sungai Miai, Banjarmasin.

“Melihat jumlah anak asuh yang ada pada saat ini tidak sebanding dengan tingkat kemampuan daya dukung sarana prasarana,” tambahnya.

Sekedar diketahui sampai saat ini, para anak asuh hanya memanfaatkan gedung lama dimana segala sesuatunya masih serba kurang. Di tempat itu anak asuh melakukan segala aktivitas, belajar, diskusi, makan, mandi, mencuci, hingga tidur dan istirahat.

“Semoga dengan adanya bantuan pembangunan gedung baru ini daya tampung panti asuhan dapat bertambah dan dapat meningkatkan kualitas hidup para anak asuh di Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam- Zam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.