Komisi III DPRD Tabalong Usulkan Jalan Alternatif di Desa Usih

0

DPRD Tabalong tinjau beberapa lokasi jalan yang terdampak banjir, salah satunya jalan yang ada di Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara.

KETUA Komisi III DPRD Tabalong H Supoyo mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan pada lokasi-lokasi jalan yang terdampak Banjir salah satunya ruas jalan yang ada di Desa Usih Kecamatan Bintang Ara.

“Komisi III bersama dengan Dinas PUPR dan BPBD Tabalong sudah melakukan peninjauan terhadap lokasi jalan yang rusak karena Banjir,” ujarnya.

Ruas jalan di Desa Usih ini longsor akibat meluapnya air sungai. hingga menggenangi ruas jalan beberapa hari. Pihaknya akan segera menyampaikannya ke Dinas PUPR agar segera ditindaklanjuti.

Menurutnya, untuk memperbaiki jalan yang longsor ini harus jalur alternatif karena jalan ini meski diperbaiki tentunya tidak akan bertahan lama.

Menurutnya, ada dua opsi yang bisa diambil. Pertama, jalan ini akan digeser beberapa meter kedalam melalui belakang SDN Duyun Baru Desa Usih, Panjang jalur alternatif pertama ini diperkirakan sekitar 200 sampai 300 meter.

Kedua, lanjutnya, jalan ini akan dialihkan ke jalan PTP dan menembus ke arah masjid di Desa Usih dengan perkiraan panjang jalur alternatif kedua ini sekitar 800 meter.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.