Peringati Bulan K3, Perusahaan di Balangan Gelar Upacara Gabungan

0

MEMPERINGATI bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja(K3) Ke-50, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan bersama PT Adaro Indonesia, PT Pama Persada Nusantara dan Balangan Coal menggelar upacara gabungan.

KEGIATAN ini dibuka dengan penampilan yel-yel dari PT Pama Persada Nusantara dan peragaan penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas oleh Balangan Coal.

Bupati Balangan Ansharuddin menyampaikan, kegiatan ini adalah bagaimana agar seluruh pekerja, dapat mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja di Kabupaten Balangan.

BACA: Kian Dikenal Dunia, Festival Buah Lokal Desa Marajai Dihadiri Wisatawan Mancanegara

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Balangan HA Syarwani, mengatakan hari peringatan K3 ini dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, dan ini merupakan hari peringat yang ke-50.

Dalam hal ini, Syarwani menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan penghargaan kepada pihak perusahaan, yang berkontribusi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan.

CSR Officer PT Pama Persada Nusantara, Rijali juga menambahkan tujuan dari peringatan K3 ini, agar mampu menjadi pengingat keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh masyarakat, bahwa ini bukan merupakan suatu hal yang sepele melainkan sangat berperan penting.

“Bahwa bekerja tidak hanya untuk mencari uang, tapi bagaimana keselamatan dan kesehatan setiap orang dilingkungan kerja, itu lebih utama disikapi dan dilakukan,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Balangan Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

Rijali berharap, semoga nantinya insiden yang terkait dengan operasional tambang dan lain sebagainya, bisa dicegah dengan bertambahnya ilmu pengetahuan mengenai keselamatan dan kesehatan kerja.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Balangan kepada 25 perusahaan di Kabupaten Balangan, pada 3 kategori yang diterima.

Yakni, atas kontribusi dalam peningkatan kualitas mutu atau keahlian pencari kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, penghargaan atas penerapan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja terbaik diperusahaan tahun 2020.

Serta penghargaan atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan kampanye bulan K3 tahun 2020.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.