23.988 Personil Gabungan Siap Amankan dan Lancarkan Haul ke-15 Guru Sekumpul

0

TIM Gabungan Polres Banjar Siapkan 23.988 personil guna amankan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

SETIAP tahun jumlah jamaah yang mengikuti Haul Guru Sekumpul semakin bertambah. Bahkan total jumlah jamaah yang hadir mencapai jutaan orang. 

Lautan dan gelombang jamaah Haul Guru Sekumpul yang sangat besar jumlahnya tersebut perlu mendapat perhatian Pemkab Banjar dan juga semua pihak terkait. Misalnya untuk pengamanan dari Polres Banjar, bahkan Polda Kalsel.

Terkait pengamanan Haul ke-15 Guru Sekumpul ini Polres Banjar mulai melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukan Humas Polres Banjar melalui Kasubag Humas IPTU Suwarji di program siaran langsung Talkshow Radio Suara Banjar.

BACA : 29 Februari-1 Maret 2020, Haul Ke-15 Guru Sekumpul

Pada kesempatan ini Suwarji kepada pendengar Radio Suara Banjar menyatakan, Polres Banjar bersama tim gabungan akan menurunkan sebanyak 23.988 personil. Mereka tersebut bertugas membantu dan mengamankan semua prosesi haul guna kelancaran dan ketertiban.

Kasubag Humas Polres Banjar ini menegaskan, tim gabungan terdiri dari 573 personil Polres Banjar, 400 personil TNI, Satpol PP dan Damkar 550 personil, Dishub 150 personil, Dinkes 1100 personil, relawan PLN 170 personil, BPBD 25 personil, Senkom 20 personil. Selain itu Polres Banjar juga backup 770 personil dari Polda Kalsel. “Polres Banjar juga menyiapkan sarana dan prasarana, seperti 2 ambulance, 2 perahu motor di Sungai Martapura, 104 motor patroli, 15 sepeda patroli. Kemudian 2 mobil penyuluh keliling Binmas, 2 AWC, 1 Rantis, Mobil patroli 18 unit, traffic cone 25 unit, dan alat komunikasi HT 224 unit,” jelas IPTU Suwarji.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.