ACT

Sucom dan INA Band Masuk 9 Pemenang Festival Lagu Suara Anti Korupsi 2019

0 137

SUCOM dan INA Band, yang tergabung dalam komunitas Suhu Community mengharumkan nama Provinsi Kalsel, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), karena masuk 9 pemenang Festival Lagu Suara Anti Korupsi Tahun 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) RI.

SEMBILAN pemenang Festival Lagu Suara Anti Korupsi Tahun 2019, yakni The Bad (Madiun), The A tem (Bandung), Sucom (HSU-Kalsel), Siline Scool (Bandung), INA (HSU-Kalsel), Delirama (Madiun), Red Pecil (Yogyakarta), The Chue X Band (Cianjur), dan Ibob and The Gaganas (Yogyakarta).

Personil Suhu Community Reno Affrian mengatakan, Sucom membawakan lagu dengan judul Korupsi Bikin Sakit Hati, sedangkan INA Band membawakan lagu judul Sudahlah Pak.

“Alhamdulillah, kita bisa menyisihkan 100 lebih peserta seluruh Indonesia. Dan masuk 9 besar pemenang,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Minggu (1/12/2019).

Diungkapkan dosen STIA Amuntai ini, sembilan band itu akan masuk dalam album Suara Anti Korupsi 2019 dan band pemenang akan membawakan lagunya di depan gedung KPK RI Jakarta pada 6 Desember 2019 nanti.

Reno menambahkan, Festival Lagu Suara Anti Korupsi sudah dimulai pada tahun 2017 dan tahun 2019 diumumkan sembilan pemenang dari seluruh Indonesia.

“Lagu yang dibawakan adalah ciptaan Agus JA Rivilla yang merupakan cucu mantan Bupati HSU Bihman villa. Alhamdulillah, kedua band kita bisa menjadi pemenang dan dapat mengharumkan Kalsel di tingkat nasional,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.