ACT

Empat Kapolres Berganti dan Tiga Direktur di Polda Kalsel Dirotasi

584

GERBONG perwira menengah (pamen) bergerak di Polda Kalimantan Selatan. Ini ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) dan sumpah janji tiga direktur dan empat kapolres di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (23/9/2018).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani lagnsung memimpin upacara sertijabat dan sumpat janji pejabatnya. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) yang semula dipegang Kombes Pol Rizal Irawan diisi Kombes Pol Masrur.

Untuk Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Kalsel dijabat AKBP Sugeng Riyadi yang sebelumnya diduduki Kombes Pol Sofyan Hidayat. Sugeng Riyadi dulunya menjabat Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel. Sedangkan, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel kini dijabat AKBP Eka Surahman.

BACA: 89 Personel Polda Kalsel Masuki Masa Purna Bakti

Di jajaran komandan kewilayahan juga berotasi. Kapolres Tanah Bumbu semula dijabat AKBP Kus Subiyantoro digantikan AKBP Sugianto Marweki. Sang pengganti sebelumnya merupakan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel. Sedangkan, Kus Subiyantoro bergeser menjadi Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel.

Begitupula, Kapolres Kotabaru yang cukup lama ditempati AKBP Suhasto, digantikan AKBP Andi Adnan Syafruddin. Sedangkan, Suhasto pun dipromosikan menjabat Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel.

Sementara, Kapolres Tapin ditempati AKBP Eko Hadi Prayitno, menggantikan pejabat yang lama, AKBP Bagus Suseno. Bergeser ke wilayah lain, Bagus Suseno menggantikan AKBP Mugi Sekar Jaya sebagai Kapolres Barito Kuala (Batola). Sang kapolres lama pun, AKBP Mugi Sekar Jaya akan bertugas di Polda Sulteng.

BACA JUGA : Langgar Kode Etik Polri, Tiga Personel Polda Kalsel Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pun mengapresiasi pengabdian dan dedikasi pejabat yang lama yang bertugas di wilayah hukum Polda Kalsel. Menurut dia, pejabat yang lama turut mengukir prestasi yang sangat baik bagi Polda Kalsel. “Kami doakan semoga sukses di tempat yang baru,” ucap jenderal bintang dua ini.

Bagi pejabat yang baru, Kapolda Kalsel mengingatkan untuk segera menyesuaikan diri dan menyambut tugas ke depan. Menurut Yazid, dengan pengalaman yang didapat di tempat tugas yang lama bisa menambah pengetahuan guna memperkuat jajaran Polda Kalsel.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.