35 Anggota DPRD Tala Dilantik, Harianto Serahkan Palu ke Yusuf AR

0

BERTEMPAT di Aula Ruang Rapat Gedung DPRD Tanah Laut, Selasa (27/8/2019) sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut hasil Pemilu 2019 lalu resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Laut.

DIAWALI prosesi pembacaan surat keputusan (SK) pemberhentian anggota DPRD Tanah Laut (Tala) masa jabatan 2014-2019 oleh Sekretaris DPRD Tanah Laut dilanjutkan dengan pembacaan surat pengangkatan anggota DPRD Tala periode 2019-2024.

Prosesi pergantian wakil rakyat ini ditandai dengan serah terima palu, dari Ketua DPRD Tanah Laut periode 2014-2019, Harianto kepada Ketua DPRD sementara, Yusuf AR dari PDIP untuk memimpin rapat paripurna istimewa tersebut, didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, Atmari dari Partai Gerindra.

BACA: KPU Waswas Anggaran Pilkada 2020 Belum Distempel Pemkab Banjar

Bupati Tanah Laut Sukamta berharap dengan semangat baru akan menambah dan meningkatkan kinerja dewan sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Penyelenggaraan pemerintah daerah ini akan lebih maju, dan kita bersama dapat memenuhi harapan masyakat baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik, maupun daya saing usaha,” beber Bupati Sukamta.

Untuk diketahui, PDIP dan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2019 dan menguasai kursi masing-masing 6 Kursi di DPRD Tanah Laut,dan kedua Partai ini akan merebut siapa yang berhak mendapat jatah Ketua. Sedangkan, posisi wakil ketua ditempati Golkar dengan 4 kursi dan Nasdem juga bermodal 4 kursi. Disusul, 3 kursi direbut PAN,  PKB, dan PKS sedangkan Hanura,  Demokrat,  dan PPP  masing-masing hanya 2 kursi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.