Wujudkan Kesehatan dan Gizi Pekerja Perempuan di Barito Utara

0

DINAS Kesehatan Kabupaten Barito Utara menggelar sosialisasi program gerakan pekerja perempuan sehat produktif (GP2SP) Kamis (22/8/2019).

PELAKSANA tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utata,  Siswandoyo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi bagi pekerja perempuan dalam mencapai produktivitas kerja yang maksimal.

“Karena, keselamatan pekerja perempuan yang paling utama. Mereka harus betul-betul siap jika hamil menjaga kesehatan anak dalam kandungannya,” katanya.

Sehingga,  kata dia, dengan sosialisasi ini, pelaksanaan GP2SP tidak akan memiliki daya ungkit dan bermanfaat bila tidak dilakukan bersama berbagai sektor terkait.

Untuk itu dengan partisipasi pemerintah, swasta dan dukungan dari berbagai pihak terkait GP2SP dilaksanakan secara terpadu, bertahap dan berkesinambungan agar memiliki daya ungkit demi perbaikan kesehatan pekerja perempuan di Indonesia umumnya dan di kabupaten Barito Utara khususnya.

Dengan adanya sosialisasi ini ada strategi luaran yang akan dihasilkan yaitu, terbentuknya gerakan pekerja perempuan sehat produktif dan penguatan gerakan pekerja perempuan sehat produktif.

Melalui beberapa kegiatan diantaranya pembinaan ke perusahaan, peningkatan kesejahteraan reproduksi ditempat kerja melalui pemberian penghargaan Mitra Bhakti Husada (MBH) bagi perusahaan yang menerapkan kesehatan reproduksi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.