ACT

Dirjen Hubla Pimpin Upacara Agustusan Insan Maritim Kalsel

0 147

DIREKTUR Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan RI, R Agus H Purnomo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia, di Pelabuhan Bandarmasih Trisakti Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019).

APEL bendera ini diikuti insan maritim di Kalimantan Selatan seperti pimpinan dan karyawan Kantor Syahbandar dan Otoritas (KSOP) Banjarmasin, Distrik Navigasi, Pelindo III Banjarmasin hingga asosiasi pelabuhan berlangsung khidmat.

Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo mengatakan momen peringatan ke-74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan sebagai salah satu wujud mensyukuri hari kemerdekaan yang telah diberikan para pejuang di masa perjuangan.

BACA : Jabat Dirut PT Ambapers, Zulfadli Bidik Bentuk Badan Usaha Kepelabuhan

“Melalui peringatan ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, insan maritim di Kalimantan Selatan dapat terus bersinergi dengan beberapa stakeholder untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ucap Agus H Purnomo.

Senada itu, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin, Mugen Suprihatin mengatakan pelaksanaan  memperingati ke-74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini dilakukan berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun yang lalu.

BACA JUGA : Lama Terkatung-Katung, Eks Kawasan Pelabuhan Martapura Lama Bakal Disulap

Di mana biasanya setiap stakeholder melaksanakan upacara di masing-masing kantor, kini dijadikan satu di Pelabuhan Bandarmasih, Trisakti Banjarmasin.

“Ini dilakukan sebagai wujud silaturahmi, apalagi undangan dan peserta upacara yang hadir diminta untuk memakai pakaian adat dan dipilih enam orang terbaik dan terapi,” ucap Mugen.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.