KONI Kalsel Persiapkan Atlet Pra PON di Papua

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel meningkatkan prestasi atlet di provinsi ini.

TUNTUTAN sekaligus harapan orang nomor satu di provinsi tertua di Pulau Kalimantan ini, sangat wajar.

Harapan itu dikemukakan gubernur melalui Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah, ketika membuka Rakonprov KONI Kalsel, Kamis (15/8/2019).

“Untuk membangun olahraga secara berkelanjutan, tidak bisa secara instan. Harus melalui proses yang dilaksanakan secara terstruktur, berjenjang dan berkelanjutan,” ujarnya.

Pemprov Kalsel terus bekerja berbenah serta mempersiapkan generasi-generasi olahragawan daerah yang berprestasi melalui pembangunan sarana dan prasarana keolahragaan.

Menurut gubernur, KONI Kalsel harus menjadi lebih kuat,.sehingga pembinaan dan peningkatan prestasi atlet daerah, dapat berjalan selaras dengan program pemerintah.

“Kita berharap KONI Kalsel semakin baik dari sisi manajemen dan pengelolaannya, serta mampu menyelenggarakan pembinaan atlet-atlet yang membawa prestasi bagi daerah,” bebernya.

Sedang Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, mengatakan, dalam Rakonprov ini dilaksanakan evaluasi kinerja. Jika terdapat kekurangan akan diperbaiki. Sementara yang sudah baik, ditingkatkan lagi.

Pada rakonprov ini juga dibahas persiapan atlet-atlet Kalsel dalam rangka menghadapi Pra-PON dan PON XX di Papua. (jejakrekam)

Penulis Roni Biro Humpro Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.