Heboh, Mayat Pedagang Obat Pasar Cempaka Tergeletak di Tengah Jalan

SESOSOK mayat yang tergeletak di tengah jalan depan kios obat di kawasan Pasar Cempaka Baru, Jalan Niaga Timur, Banjarmasin Tengah, menghebohkan para pedagang, warga sekitar dan pengunjung pasar terpadat di ibukota Kalsel, Jumat (26/7/2019) pagi.

IDENTITAS mayat diketahui bernama Amat Kalimut (52 tahun), tinggal di Jalan Kelayan A Gang Kurnia RT 2/1, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan. Sontak kejadian ini membuat geger kawasan itu, usai sebelumnya terjadi perkelahian berdarah di depan bangunan eks Bioskop Cempaka.

Penemuan mayat ini pun segera dilaporkan warga kepada petugas kepolisian dan relawan emergency. Hingga akhirnya, dimasukkan dalam kantong mayat. Sementara, kawasan itu langsung dipasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.

BACA : Geger di Pasar Cempaka, Korban Perkelahian Terluka Usai Ditombak Pelaku

Beberapa saksi pun tampak dikorek keterangannya oleh petugas dari Polsek Banjarmasin Tengah, yang datang ke lokasi. Polisi juga melakukan olah kejadian perkara. Berikutnya, tim Inafis Polresta Banjarmasin dan rescue gabungan langsung mengevakuasi jenazah ke RSUD Ulin Banjarmasin, untuk diketahui penyebab kematiannya.

“Amat Kalimut memang sehari-hari berjualan obat dalam gerobak di kawasan Pasar Cempaka. Entah mengapa, saat saya datang, ternyata Amat sudah tergeletak di depan kiosnya,” ucap saksi mata Adillah kepada jejakrekam.com, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA : Belasan Tahun Sudah Lantai II Pasar Cempaka Tak Berpenghuni

Awalnya, Adillah mengira Amat tengah tertidur, namun begitu dibangunkan ternyata tidak ada gerakan sama sekali. Hingga, warga sekitar pun meminta bantuan dan memastikan Amat benar-benar telah tewas.

Sementara itu, Wahid dan Hana Maulida, saksi lainnya yang rekan almarhum menduga jika Amat itu meninggal dunia di depan kiosnya akibat penyakit yang telah lama dideritanya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS