LBH GP Ansor Kalsel Dukung Sikap Masyarakat HST

0

LEMBAGA Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Kalsel mendukung sikap kritis masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang mendesak Bupati HST agar secepatnya menyelesaikan polemik pengisian jabatan Wakil Bupati HST.

MENANGGAPI pertemuan Bupati HST dengan DPRD HST, ormas/LSM, dan tokoh masyarakat HST, LBH GP Ansor Kalsel melalui Syaban Husin Mubarak, menyatakan mendukung sikap kritis masyarakat HST yang mendesak penyelesaian polemik jabatan wakil bupati. “Kami juga ditunjuk sebagai kuasa hukum masyarakat untuk melaporkan Bupati HST ke Polda Kalsel beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Menurutnya, Bupati HST harus segera menyelesaikan polemik penunjukan Wakil Bupati HST secepatnya.

BACA : Semua Pihak Ingin Masalah Penetapan Wakil Bupati HST Segera Diselesaikan

Sebelumnya, saat dialog dengan kalangan DPRD HST, ormas/LSM, dan tokoh masyarakat HST, Bupati HST HA Chairansyah menegaskan, lambatnya proses pengajuan nama wakil bupati ke dewan karena nama-nama yang akan diusulkan belum final oleh parpol pengusung.

Ia beralasan belum menerima surat resmi tentang siapa calon Wakil Bupati HST yang diajukan untuk mendampinginya. “Saya masih menunggu hasil akhir usulan parpol koalisi untuk diajukan ke DPRD HST. Mengingat waktu, hendaknya usulan nama disertai dengan berkasnya,” kata Chairansyah, Senin (15/7/2019).(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.