ACT

16 Perguruan Tinggi dan SMA Turut Meriahkan Pekan Ilmiah Uniska

1 121

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) menggelar kegiatan pecan ilmiah yang diikuti 16 perguruan tinggi dan SMA di Indonesia yang berasal  dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

REKTOR UNISKA, Abdul Malik mengatakan pekan ilmiah ini merupakan kegiatan yang mampu menghasilkan karya ilmiah dalam referensi dunia pendidikan, penelitian dan pengembangan yang menjadi poin utama setelah pendidikan dan pengajaran.

“Dalam pekan ilmiah yang kedua kalinya dilaksanakan ini, bisa sebagai ajang promosi untuk dosen maupun mahasiswa sebagai upaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat sejauh mana aktivitas yang kita lakukan selama ini,” jelasnya, Rabu (17/7/2019) di UNISKA, Jalan Adhyaksa, Banjarmasin.

BACA: Ribuan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes Masuk Uniska

Dengan mengambil tema “Isu- isu Dalam Riset Sosial- Humaniora, Sains, dan Teknologi.” Ia pun mengungkapkan dengan digelarnya acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat akademis khususnya pada sivitas akademika UNISKA, serta memperingati sekaligus mensyukuri hari ulang tahun UNISKA yang ke 38.

“Pekan Ilmiah ini merupakan bagian strategis sebagai langkah meningkat atmosfer ilmiah dan akademik kalangan civitas akademika di depan khalayak umum agar bisa meningkatkan publikasi Ilmiahnya,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap melalui  pekan Ilmiah ini bisa memberikan dampak yang positif kemasyarakat tentang kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Adapun jumlah untuk peserta sampai hari ini kami telah menerima kurang lebih 150 peserta untuk seminar nasional.

BACA JUGA: Uniska Siap Cetak SDM Untuk Respon Era Globalisasi

“Kegiatan Pekan Ilmiah ini rencananya akan menjadi agenda tahunan Uniska, sebagai upaya untuk menciptakan budaya akademik terutama dilingkungan UNISKA sehingga mampu bersaing dan menjadi Universits yang unggul,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina UNISKA Hj Rahmi Tajudin mengapresiasi kegiatan Pekan Ilmiah UNISKA 2019 yang digelar oleh UNISKA. Pihaknya pun berkomitmen akan terus mensuport berbagai kegiatan yang dilaksanakan agar bisa memberikan dampak yang positif bagi UNISKA maupun masyarakat luas.

“Dari sisi infrastruktur kami juga terus memberikan dukungan kepada UNISKA untuk meningkatkan layanan pedidikannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendorong hadirnya kampus baru di wilayah Handil Bakti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.