Hari Bhayangkara ke-73, Polres Balangan Semakin Promoter

PUNCAK pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Kabupaten Balangan, berlangsung Rabu (10/7/2019 di Halaman Mapolsek Paringin.

DALAM kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin menjadi pembina upacara yang dihadiri Ketua DPRD, Dandim, Kejari dan Kepala Pengadilan Negeri, tokoh agama dan peleton pasukan dari instansi samping.

Bupati Balangan yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengatakan, peranan TNI Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di berbagai kegiatan tingkat nasional maupun Internasional yang sangat luar biasa.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” kutipnya.

Presiden RI dalam amanatnya memberikan lima instruksi kepada anggota Polri di seluruh Indonesia dalam menjalankan pedoman tugas.

Intruksi tersebut yaitu peningkatan sumber daya manusia. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan humanis dalam penanganan masalah. Meningkatkan pelayanan yang mudah, murah, cepat, modern secara konsisten dan berkelanjutan. Profesionalisme dalam penegakan hukum. Memperkuat kerja sama antara TNI, stakeholder dan masyarakat.

Menyikapi instruksi Presiden Republik Indonesia itu, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni menyambut dengan positif. Selama satu tahun terakhir, kata dia, Polres Balangan berusaha maksimal dalam meningkatkan pelayanan, kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

“Kami berharap di tahun selanjutnya, Polres Balangan semakin Promoter (Profesional, modern dan terpercaya), sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza