Sajikan Makanan Non Beras, 38 Peserta Ikuti Lomba B2SA Tingkat Kabupaten HSU

0

KETERSEDIAAN pangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara jangan hanya mengandalkan jenis beras saja, namun masih banyak menu makanan selain itu. Hal tersebut disampaikan Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat lomba cipta menu atau festival pangan lokal yang beragam, Rabu (3/7/2019)

IA berharap, melalui lomba cipta menu atau festival pangan lokal yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), bia memberikan ruang kreasi bagi kaum ibu khususnya dalam menyajikan menu keluarga dari bahan non beras.

“Untuk meningkatkan gizi keluarga akan berdampak pada peningkatan kualitas SDM dikemudian hari,” ujarnya.

BACA: Hasilkan Produk Berkualitas, Pengrajin Anyaman Bambu HSU Dibekali Pelatihan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU, Fakhruddin mengungkapkan, peserta yang mengikuti lomba kali ini sebanyak 38 peserta menu B2SA dari bahan pangan lokal.

“Lomba ini dilaksanakan setiap tahun, agar keterampilan masyarakat dapat memanfaatkan bahan lokal untuk disajikan. Dan lomba ini berkembang, tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” ungkapnya

Sementara itu, mantan kepala Dukcapil berharap peserta yang juara bisa meningkatkan kreasi menu guna menghadapi lomba ditingkat propinsi karena yang dinilai tidak hanya pada aspek penampilan penyajian atau display tapi proses atau tata cara memasaknya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.