Mess Karyawan PT Elbana Terbakar, Petugas Damkar Sempat Sesak Nafas

0

KEBAKARAN terjadi di perusahaan kayu lapis PT Elbana di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (30/6/2019) siang. Selanjutnya, unit pemadam kebakaran (damkar) yang ada di Kabupaten Tabalong langsung bergerak ke lokasi titik api, yang tidak jauh dari pusat kota.

ANGGOTA pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Asep Kurniawan mengungkapkan  kebakaran yang terjadi di perusahaan kayu lapis PT Elbana, tidak sempat meluas. Sebab, bantuan pemadaman api dari sejumlah damkar cepat datang dan api berhasil dipadamkan.

“Yang terbakar adalah mess karyawan perusahaan kayu lapis. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui,” ucap Asep Kurniawan kepada jejakrekam.com, Minggu (30/6/2019).

BACA : Akibat Kemarau, Wilayah Utara Kabupaten Tabalong Kerap Dilanda Karhutla

Menurut Asep, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.45 Wita tersebut. Dalam peristiwa ini, untungya tidak ada korban jiwa, dan ia hanya luka kecil di tangan.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi  terluka kecil di bagian tangan. Begitupula, Aulia dari Damkar Tabalong sempat mengalami sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap,” ucapnya.

Pada proses pemadaman api di PT Elbana ini sejumlah damkar saling bahu membahu bekerjasama. Ada Damkar Pemkab Tabalong, BPBD Tabalong, BPK Kremsakt, UPBS Wilayah Tengah, PMI dan juga Polres Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.