Jasad Sahrul Ditemukan Mengapung di Sekitar Jembatan Cendrawasih

0

PENCARIAN selama tiga hari tiga malam yang dilakukan tim gabungan SAR, akhirnya membuahkan hasil. Jasad Sahrul (14 tahun), warga Asyuhada Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak yang tenggelam di Sungai Tabalong, ditemukan, Kamis (20/6/2019), sekira pukul 06.45 Wita.

JENAZAH Syahrul ditemukan warga dan tim SAR gabungan di sekitar Jembatan Cendrawasih, persisnya satu kilometer dari lokasi tenggelamnya remaja tersebut.

Anggota Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Fahri mengungkapkan korban ditemukan mengapung disemak-semak oleh warga setempat, sekitar satu kilometer dari titik lokasi korban yang dilaporkan hanyut.

BACA : Warga As Syuhada Tenggelam di Sungai Tabalong

“Korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang kemudian dilaporkan kepada tim SAR gabungan. Tim langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi mayat korban,” ucap Fahri kepada awak media di Tanjung, Kamis (20/6/2019).

Jenazah korban selanjutnya langsung dibawa ke RSUD H Badarudin untuk selanjutnya dimandikan dan dikafani. Setelah bersih, jenazah korban langsung diantar ke rumah duka yang berada di Kampung Asyuhada Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

BACA JUGA : Bocah Perempuan Tenggelam di Tabunganen Ditemukan Meninggal Dunia

Fahri mengatakan pihaknya atas nama pemerintah daerah dan keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah turut membantu proses pencarian korban. “Khususnya SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Tabalong, SAR Tanjung,  UPBS serta masyarakat setempat,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.