Netralisir Hoaks, Divisi Humas Polri Gelar Workshop di Banjarmasin

0

UNTUK memperkuat Tim Media Sosial dan Online Divisi Humas Polri menggelar workshop di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel)  di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (20/6/2019).

INSPEKTUR Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Perbo Hadijojo mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta workshop serta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini dan menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan workshop dengan sungguh – sungguh.

“Saya ucapkan selamat datang di Kalsel kepada Tim dari Divisi Humas Polri. Begitupula, kepada seluruh peserta Workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan pengemban fungsi humas sejajaran Polda Kalsel,” tegas Djoko Perbo Hadijojo.

BACA : Laporan ‘Kapal Selam Asing’, Antropolog ULM : Hoaks Menghibur Redakan Ketegangan Politik

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan amanah polri untuk menjalin kemitraan kepada media mainstream maupun media sosial untuk terciptanya kamtibmas. Menurutnya, pemberitaan Polri dalam keberhasilan mengungkapkan kejahatan dan media massa dapat dijadikan sebagai sumber informasi guna meningkatkan kualitas manajemen media.

Sementara itu, Kabagdisindig Romulmed Div Humas Polri Kombes Pol Heru Yulianto mewakili Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, peran Biro Humas Mabes Polri untuk penyeimbang dan pemberi informasi aktual bagi masyarakat serta melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian, maupun menekan dan menetralisir berita hoaks.

BACA JUGA : Uskup Banjarmasin Prihatin Hoaks dan Ujaran Kebencian Makin Marak

Kegiatan workshop yang digelar oleh Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Kalsel kali ini berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama untuk para personel Polri dan pada hari kedua bagi masyarakat umum selaku netizen.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.