Inginkan H Rusli Ketua DPRD Kalsel, Tokoh Masyarakat Banjar Angkat Bicara

POSISI H Rusli sebagai pendulang suara terbanyak dalam perebutan kursi DPRD Kalsel di dapil Kalsel 2 (Kabupaten Banjar), tetap diinginkan tokoh masyarakat Kabupaten Banjar paling layak sebagai ketua dewan periode 2019-2024. Meski saat ini, nama H Supian HK yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel dan mantan Bupati Batola dua periode, Hasanuddin Murad disebut-sebut sebagai kandidat terkuat lainnya.

TOKOH masyarakat Kabupaten Banjar, H Ahmad Fauzan Asniah mengingatkan agar Partai Golkar tetap melanjutkan tradisi yang berhak menjabat Ketua DPRD Kalsel adalah caleg perebut suara terbanyak pemilu. Seperti pada Pemilu 2014, caleg perempuan Golkar yang kini Bupati Batola Hj Noormiliyani AS karena peraih suara terbanyak di beringin.

“Saya secara pribadi sangat mengenal H Rusli. Dengan melihat situasi politik terkini, H Rusli merupakan pemilik suara terbanyak hasil Pemilu 2019. Apalagi, masyarakat Kabupaten Banjar juga habis-habisan mendukung H Rusli,” ucap H Ahmad Fauzan Asniah yang juga Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Banjar ini kepada awak media di Martapura, Rabu (12/6/2019).

BACA : Ini 10 Besar Pendulang Suara Terbanyak DPRD Kalsel, Caleg Golkar H Rusli Teratas

Fauzan menegaskan derasnya dukungan masyarakat Banjar kepada H Rusli membuktikan jika yang bersangkutan sangat layak memimpin DPRD Kalsel lima tahun ke depan dari Partai Golkar selaku pemenang Pemilu 2019.

“Aturan main peraih suara terbanyak menjadi Ketua DPRD Kalsel harus dijalankan. Apalagi, suara Golkar adalah suara rakyat, nah sekarang rakyat memilih Golkar dan memilih H Rusli, jadi sangat tidak etis jika peraih suara terbanyak tidak jadi Ketua DPRD Kalsel,” cetusnya.

BACA JUGA : Sering Bolos dan Rapat Tak Pernah Kuorum, Ketua DPRD Banjar H Rusli Geram

Dari segi pengalaman politik, Fauzan menyebut H Rusli merupakan sosok yang mumpuni karena telah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode serta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, serta termasuk figur yang dermawan.

“Saya rasa tidak jauh berbeda saat H Rusli memimpin DPRD Kabupaten Banjar dengan DPRD Provinsi Kalsel. Makanya, mari kita dukung agar H Rusli menjadi Ketua DPRD Banjar,” tegas Fauzan.

BACA LAGI : Tiga Kandidat Ketua DPRD Kalsel dari Golkar, Siapa yang Dipilih Paman Birin?

Dia mewanti-wanti jika H Rusli ternyata gagal menjadi Ketua DPRD Kalsel, dan posisi bergengsi itu justru diserahkan ke figur beringin lainnya, jelas akan meyakiti hati konstituen Partai Golkar di Kabupaten Banjar.

Senada H Fauzan, Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin juga mengungkapkan selama ini, sosok H Rusli merupakan tokoh yang dicintai di Kabupaten Banjar. Karena, kedermawanan pengusaha tambang batubara itu sangat kental dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Jelas, masyarakat Banjar menginginkan H Rusli menjadi Ketua DPRD Kalsel. Dari segi pengalaman di dewan serta peraih suara terbanyak Pemilu 2019. Ini ditambah, H Rusli berjiwa sosial tinggi dan sosok yang tegas, saya rasa layak jadi ketua dewan,” ucap ulama asal Martapura ini.

Hasanuddin mengingatkan agar petinggi Golkar mengenyampingkan ego pribadi dan menyerahkan tampuk pimpinan DPRD Kalsel kepada H Rusli, demi kepentingan yang jauh lebih besar lagi. “Suara Golar adalah suara rakyat, dan rakyat yang mendukung (H Rusli) dan rakyat lah yang mengangkat (H Rusli) menjadi Ketua DPRD Kalsel,” tandas Hasanuddin.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS