ACT

Helat Tadarus Puisi di Mingguraya, Bakal Dimeriahkan Sastrawan Palangka Raya

0 210

DEWAN Kesenian Kota Banjarbaru bersama dengan para pegiat seni tengah menyiapkan acara tadarus puisi ke- 16 dengan mengangkat tema Surak Sumampai. Acara ini berlangsung di Mingguraya, Banjarbaru, Sabtu (25/5/2019).

SEJUMLAH persiapan dilakukan para pegiat seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Banjarbaru untuk menggelar tadarus puisi yang ke-16 di Mingguraya, sejak sore hingga malam itu.

Ketua Panitia Tadarus Puisi ke-16, HE Benyamine menuturkan, tadarus puisi akan diikuti sejumlah seniman dari seluruh Kalsel, dan bahkan ada seniman datang dari dari Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

BACA : Donasi Korban Longsor Pumpung, Seniman Banjarbaru Helat Pentas Seni

“Kami mengangkat tema Surak Sumampai yang artinya ungkapan rasa syukur. Selain itu, acara ini juga dikemas religius karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,” ucap HE Benyamine kepada jejakrekam.com di Banjarbaru, Jumat (24/5/2019) malam.

Budayawan Kalsel ini mengungkapkan beragam pertunjukan seni akan ditampilkan pada tadarus puisi. Di antaranya musikalisasi puisi, tarian dan beragam seni sastra lainnya.

BACA JUGA : Gurindam yang Banyak Rasa

Kemudian juga pada even ini turut serta sejumlah sekolah dan sanggar seni dari sekolah luarbiasa yang akan memeriahkan hajatan tahunan ini. Selain itu, menurut Benyamine, ada pula lomba penulisan puisi yang diikuti banyak peserta dan akan diseleksi untuk ditetapkan sebagai pemenang.

“Acara tadarus puisi ini akan digelar sejak Sabtu (25/5/2019) sore hingga selesai. Rencananya, Pak Walikota Nadjmi Adhani akan hadir dan kemungkinan besar juga Paman Birin (Gubernur Kalsel Sahbirin Noor) turut memeriahkan acara ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.