ACT

Kodim 1001 dan DPPKB HSU Gelar Sosialisasi Keluarga Berencana

0 193

KODIM 1001 Amuntai/Balangan dan Dinas Penggendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sosialisasi KB-Kes dan pelayanan KB inplan dan IUD di aula Kodim Amuntai, Selasa (23/4/2019).

KEPALA DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1001 Amuntai/Balangan atas kerjasamanya dalam kegiatan KB Kes dan pengendalian pertumbuhan penduduk. “Terbukti dengan minat KB pria MOP di HSU cukup tinggi berkat kerjasama Babinsa dan PLKB di lapangan,” ujarnya.

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, penyuluhan kesehatan merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal KB-Kes, yang rutin diselenggarakan TNI bersama DPPKB dan Dinkes HSU. “Merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga dalam rangka meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kesehatan merupakan faktor yang paling penting dalam mendukung peningkatan derajat kehidupan sosial masyarakat. “Perlu disadari pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi negara. Pertambahan penduduk di Indonesia setiap tahun kurang lebih lima juta orang,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.