Dikawal Ketat, Surat Suara Tahap Kedua Tiba di Gudang KPU Banjar

0

LOGISTIK surat suara Pemilu 2019 sebanyak 1.353.029 lembar tiba di gudang KPU Banjar di Martapura, Kamis (21/3/2019). Surat suara untuk Pemilu 2019 untuk KPU Kabupaten Banjar yang tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin diangkut dengan dua truk kontaineer menuju Gudang KPU Banjar dengan pengawalan ketat.

PETUGAS gabungan dari Polres Banjar, personel TNI dari Kodim 1006/Martapura, KPU dan Bawaslu Banjar mengawal ketat dokumen milik negara. Logistik surat suara yang dikirim ke KPU Banjarmasn merupakan tahap kedua, karena sebelumnya pada tahap pertama telah diterima. Totalnya dari dua tahap pengiriman mencapai 1.353.029 surat suara.

Surat suara yang tiba di gudang KPU Banjar ini terdiri dari surat suara untuk Pilpres, DPD,  DPRD Kalsel, DPRD Banjar Dapil 5. Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan pihaknya segera memfokuskan untuk kegiatan penyortiran surat suara, pelipatan dan lainnya.

BACA : KPU Kalsel Pantau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara di Banjarmasin

“Kami targetkan sebelum 1 April 2019 proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini sudah selesai,” ucap Muhaimin kepada awak media di Martapura, Kamis (21/3/2019).

BACA JUGA : Dipantau Kapolres HST, Pelipatan Surat Suara Butuh Waktu 15 Hari

Terpisah, komisioner Bawaslu Banjar Hairul Falah memastikan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap logistik surat suara. Hal itu, sangat penting untuk menjamin lancarnya Pemilu 2019.

“Kami akan terus pantau logistik Pemilu 2019, sejak datang hingga didistribusikan nanti ke TPS-TPS,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.