PPKB Harapkan Raperda Inisiatif Segera Selesai

0

PANITIA Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB) yang kini berubah nama menjadi Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB), Selasa (19/3/2019), kembali menyambangi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan.

KUNJUNGAN ke rumah wakil rakyat tersebut, dalam rangka menggelar dialog dengan komisi II dan Badan Pembentukan Perda, yang bertugas menyusun rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Properda) terkait rencana pengajuan Raperda inisiatif pemberian insentif atau santunan bagi anggota PPKB.

Ketua PPKB HM Yusuf mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sampai dimana proses pembuatan Raperda inisiatif ini dilakukan oleh Pansus Komisi II DPRD Balangan.

“Kami berharap jika Raperda Inisiatif yang mengatur tentang pemberian santunan atau tali asih bagi anggota PPKB bisa segara direalisasikan, sehingga dapat menjadi kado manis bagi PPKB pada saat ulang tahun Balangan April mendatang,’’ bebernya.

Pimpinan rapat Sahbuddin mengaku, pihaknya sudah membuat draf rancangan Raperda inisiatif ini. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk segara menyelesaikan rancangan Raperda ini sehingga menjadi salah satu prioritas Properda tahun 2019 ini.

“Kesempatan ini juga kita gunakan untuk membahas dan menyempurnakan draf rancangan Raperda inisiatif,’’ bebernya.

Selain itu, menurut dia, Raperda ini perlu sebagai tanda ucapan terima kasih atas jasa para pendiri Kabupaten Balangan yang tergabung dalam PPKB. “Kami berjanji berusaha untuk segara menyelesaikan Raperda ini,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.