Dihibur Radja, Pecahkan Rekor MURI, MRSF Polda Kalsel Meriah

0

PUNCAK acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 dihelat Polda Kalimantan Selatan di area car free day (CFD), seputaran Jalan Trikora, Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, begitu meriah, Minggu (17/3/2019).

KAMPANYE untuk tertib berlalu lintas ini pun dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di Kalsel. Diawali dengan kolosal milenial, dilanjutkan color fun walk atau jalan sehat milenial, sungguh di luar dugaan panitia pelaksana.

Turut membaur dengan warga, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, hingga jajaran kapolres, serta Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru.

Apalagi, ada ratusan hadiah menarik serta dimeriahkan Radja, band ngetop yang diawaki Ian Kasela dan Moldy. Melihat antusiasme warga, Gubernur Sahbirin Noor bersyukur karena MRSF 2019 ini dibanjiri massa dari semua kalangan.

BACA : Millenial Road Safety Festival Upaya Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas

Ke depan, Paman Birin-sapaan akrab Gubernur kalsel memastikan acara serupa akan digelar mengingat begitu tingginya animo masyarakat untuk berolahraga bersama serta turut mendukung perhelatan gelaran Polda Kalsel.

“Terpenting adalah anak-anak sadar lebih sadar berlalu lintas, utamakan memakain helm. Patuhi aturan berlalu lintas di jalan raya,” pesan Paman Birin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pun mengatakan MRSF 2019 ini sangat meriah, dengan tumpah ruahnya masyarakat di depan panggung utama. Dia mengapresiasi begitu tingginya antuasiasme masyarakat Kalsel terhadap MRSF.

“Terpenting, warga Kalsel agar selalu tertib berlalu lintas. Jangan hanya ucapan, tapi dipraktikkan saat berkendaraan di jalan raya,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan Lalulintas Didominasi Generasi Millenial

Dalam MRSF 2019 ini, Polda Kalsel pun menyediakan hadiah wah seperti mobil, paket umrah, tour ke Singapura, serta berbagai doorprize lainnya. Bahkan, Polda Kalsel juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pelayanan SIM selama 72 jam nonstop, kehadiran 100 ribu peserta serta senam kolosal milenial yang diikuti seluruh peserta yang hadir.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.