Baliho Caleg PPP Dirusak, Bawaslu dan KPU Balangan Didesak Bertindak

0

BALIHO calon legislatif (caleg) asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semua tingkatan dari DPR RI dapil Kalsel 1 milik Syaifullah Tamliha, DPRD Provinsi Kalsel hingga DPRD Kabupaten Balangan, diduga dirusak orang tak bertanggungjawab. Perobekan alat peraga kampanye ini terlihat sangat kentara, karena berada di pinggir jalan pelintasan publik.

SEDIKITNYA ada dua lokasi baliho caleg PPP ini diduga dirusak itu di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan. Adanya aksi pengrusakan media kampanye ini pun ternyata hingga kini belum dilaporkan ke pihak Panitia Pengawas Kecamatan Paringin.

“Sampai sekarang, belum ada laporan yang masuk. Kami juga baru tahu ada baliho milik caleg PPP yang dirusak, setelah melakukan pengecekan di lapangan,” kata Ketua Panwascam Paringin Selatan, Hairan kepada wartawan di Paringin, Rabu (14/3/2019).

BACA :  Baliho Milik Caleg ‘Beken’ Ternyata Dirusak Tangan Jahil

Usai mendata baliho-baliho yang diduga dirusak oknum itu, Hairan mengatakan telah melaporkan temuan ini ke Bawaslu dan KPU Balangan. Termasuk, memberitahukan kepada para pemilik APK yang mengalami perobekan cukup besar itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Balangan, Muhamamd Fuad Rida mengakui sudah mengetahui ada beberapa baliho caleg usungan parpolnya telah dirusak oleh orang tak dikenal.

“Masalah ini akan dibahas di internal partai, sebelum menindaklanjuti dan membuat laporan secara resmi ke pihak penyelenggara pemilu,” kata Fuad Rida.

BACA JUGA :  Muat Kritik Jalan Rusak, Baliho Prabowo-Sandi Ditegur Bawaslu Balangan

Dia menduga baliho-baliho itu sengaja dirusak, bukan akibat robek diterpa angin kencang atau sejenisnya. Menurut dia, patut diduga ada oknum yang tidak bertanggungjawab telah merusak baliho caleg PPP, baik untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi Kalsel maupun DPRD Balangan.

“Kami sungguh menyesalkan dengan perobekan baliho caleg PPP. Apalagi, jika pengrusakan ini dilakukan oknum secara sengaja. Kami minta agar jajaran Bawaslu dan KPU Balangan segera menyikapi hal ini,” tandas Fuad.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.