Diikuti 64 Tim, Festival Futsal Milenial Digelar  

SEBANYAK 64 tim futsal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, mengikuti ajang Festival Futsal Milenial di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Senin (11/3/2019).

BERTAJUK Paman Birin Cup Tahun 2019, kejuaraan ini dibuka Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Pemprov Kalimantan Selatan, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Gusti Syahyar.

BACA: Ikuti Seleksi Liga Futsal Pro, Edo Bergabung di Klub BTS

Dengan melakukan tendangan pertama secara simbolis oleh Gusti Syahyar, Festival Futsal Milenial Paman BIRIN Cup 2019 yang berlangsung 11 hingga 14 Maret dan 4 April 2019 resmi dibuka.

Gusti Syahyar mengatakan, futsal merupakan olahraga yang diminati banyak orang termasuk kalangan remaja, bahkan hampir setiap remaja saat ini menyukai permainan futsal, sehingga olahraga ini sangat sesuai dijadikan ajang perlombaan dengan cara mengadakan turnamen seperti ini.

“Turnamen futsal ini juga  untuk meningkatkan minat masyarakat berolahraga khususnya dikalangan para remaja serta menjalin dan membina bakat-bakat baru olahraga futsal di Banua,”jelasnya.

BACA JUGA: Dicukur Pemprov Kalsel 14-4, Tim Futsal Pemkot Banjarbaru Terdiam

Diharapkan, kata dia melalui kegiatan ini dapat mencari bibit-bibit pemain muda berbakat untuk nantinya disiapkan mewakili Kalsel mengikuti ajang baik  tingkat nasional, maupun internasional.

Dalam turnamen ini, disamping memperebutkan Piala Paman Birin juga memperebutkan sejumlah uang pembinaan dengan total Rp 30 juta rupiah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza