Kapolri dan Kapolda Kalsel Sumbang Sapi untuk Haul ke-14 Guru Sekumpul

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, serta Wakapolda Kalsel Brigjen Aneka Pristafuddin, masing-masing menyumbang satu sapi bagi panitia Haul ke-14 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

IRJEN Yazid Fanani bersama jajaran Polda Kalsel menyerahkan langsung hewan itu kepada perwakilan panitia haul, Jumat (8/3/2019).

BACA : Ribuan Personil Keamanan dan Relawan Jaga dan Amankan Haul ke-14 Guru Sekumpul

“Jajaran kepolisian menaruh atensi besar terhadap agenda tahunan keagamaan ini. Apalagi tamu bukan saja dari dalam negeri, ada juga yang datang dari luar negeri, yang akan menghadiri Haul ke-14 Guru Sekumpul pada Minggu (10/3/2019),” kata Irjen Yazid Fanani.

Diungkapkannya, Polda Kalsel dan beberapa Polres menyiapkan langkah antisipasi menghadapi agenda besar yang akan menyedot jutaan orang ini.

Terkait pengamanan, ia mengungkapkan, pengamanan dilakukan sebelum dan setelah pelaksanaan haul. “Petugas harus antisipasi peningkatan kunjungan dan ada potensi kriminalitas yang bisa mengganggu acara tersebut. Perlu kesigapan pengamanan acara keagamaan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani