Adu Kuat Kawasaki Z Vs Honda Beat di Simpang Kuripan, Dua Tewas, Satu Kritis

TABRAKAN maut terjadi di kawasan Jalan Achmad Yani Km 2 persimpangan Jalan Kuripan, Banjarmasin, Minggu (10/2/2019) dinihari, pukul 01.00 Wita. Dua orang dinyatakan tewas di tempat, satu pengendara alami kondisi kritis, dirujuk ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin.

PERISTIWA tragis  di kawasan Simpang Kuripan, dekat Kantor PDAM Bandarmasih ini melibatkan dua buah kendaraan dengan diduga dipacu dengan kecepatan tinggi. Satu pengendara sepeda motor gede Kawasaki Z 250 DA 3108 AA ditunggangi Ahmad Nauval, warga Jalan Bumi Mas Raya, melaju dari arah dalam kota menuju luar kota.

Brak!, saat itu ada sepeda motor matic Honda Beat DA 6124 SC tengah memotong arah, hendak memutar di persimpangan Jalan Achmad Yani-Jalan Kuripan dikendarai M Kastalani, warga Kelayan A Gang Batur RT 02 berboncengan dengan seorang perempuan yang masih belum diketahui identitasnya.

BACA :  Hasil Olah TKP, Kecelakaan Maut di Sungai Ulin Disebabkan Kelalaian Pengemudi Avanza

Saking kencangnya tabrakan itu, kondisi motor matic pun hancur. Dua korban pun jatuh tersungkur ke tanah dengan bersimbah darah. Saat itu, keduanya diketahui tak mengenakan helm. Sementara penunggang Kawasaki Z mengenakan jaket jean biru, tergelatak di aspal. Sempat dilarikan tim rescue gabungan Banjarmasin ke RSUD Ulin, namun dalam perjalanan Kastalani dan Faridah Noor Hikmah telah menghembuskan nafas terakhir.

Relawan Banua Rescue Banjarmasin, Alay mengabarkan saat ini Nauval masih dirawat ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin.

“Untuk ketiga korban akibat tabrakan di Jalan Achmad Yani Km 2, sudah diketahui pihak keluarga. Sedangkan, satu korban perempuan belum diketahui identitasnya. Ada yang menyebut namanya adalah Cahaya Kamila (16 tahun),” kata Alay dari Banua Rescue kepada jejakrekam.com, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA :  Kecelakaan Lalulintas Didominasi Generasi Millenial

Menurut dia, saat di tempat kejadian, tidak ditemukan kartu identitas korban berjenis kelamin perempuan tersebut. Untuk sementara, dua korban yang meninggal dunia ditempatkan di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, untuk menunggu pihak keluarga mengambil jasad guna dimakamkan.

Sejak dinihari, pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Gara-gara kejadian itu yang persis dekat Pos Polisi Kuripan pun membuat ruas Jalan Achmad Yani sempat macet. Banyak pengendara jalan menghentikan laju kendaraannya, apalagi tabrakan maut terjadi saat puncak keramaian malam di malam Minggu.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS