Arifin Noor ‘Turun Gunung’ Jabat Kepala Dinas PUPR Banjarmasin

0

KURSI lowong Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin pasca ditinggalkan pensiunnya, Gusti Ridwan Sofyani yang telah pensiun, kini diisi Arifin Noor. Eks Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel turut dilantik bersama empat pejabatnya di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (25/1/2019).

DILANTIKNYA Arifin Noor ini menjawab teka-teki yang selama berkembang di Balai Kota, jika posisi Kepala Dinas PUPR Kalsel bakal diisi sang sekretaris, Joko Pitoyo yang sebelumnya memegang pelaksana tugas (plt).

Arifin Noor bukan orang baru dalam dinas teknis yang menangani infrastruktur dan kebinamargaan, karena sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Tabalong. Hingga akhirnya masuk dalam kabinet Gubernur  Sahbirin Noor sebagai Kepala Dinas Perkim Provinsi Kalsel. Ini berarti, posisi Kepala Disperkim Kalsel lowong usai ditinggalkan Ariffin Noor.

BACA :  120 Pejabat Dilantik Massal Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Sementara itu, posisi Doyo Pudjadi yang ‘masuk kotak’ sebagai Staf Ahli Walikota dikukuhkan sebagai Asisten II Bidang Perekonomian Setdakot Banjarmasin, mengisi kursi yang ditinggalkan Hamdi, setelah purna tugas.

BACA JUGA :  Awal 2019, Walikota Ibnu Janji Rombak Pejabatnya, DPRD : Pilih yang Mumpuni

Pergeseran jabatan dialami H Ahmad Noor Djaya. Semula menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin dipercaya Walikota Ibnu Sina sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum. Posisi ini juga lowong ketika drh H Rusmin Ardhalewa, memasuki masa pensiun.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin H Esya Zain pun dirotasi menggantikan H Faturrahim sebagai Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin. Usai meninggalkan posisi itu, Faturrahim ditaruh sebagai Staf Ahli Walikota Banjarmasin.

BACA LAGI :  Tiga Tahun Memimpin, Bongkar Pasang Pejabat ala Paman Birin

Kepala para pejabat tinggi pratama yang baru dilantiknya, Walikota Ibnu Sina mengingatkan agar amanah yang diberikan dijalankan dengan penuh tanggungjawab, kesungguhan serta keikhlasan.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun mengatakan para pejabat baru ini bisa segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru. “Para pejabat baru yang bekerja lebih baik dan makin meningkat di tahun 2019 ini,” cetus Ibnu Sina.

Dia menegaskan pelantikan dan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Banjarmasin berdasar kebutuhan organisasi.

BACA LAGI :  Gerbong Kabinet Paman Birin Bergerak, Banyak Pejabat Dirombak

Untuk itu, Ibnu Sina menghendaki terjadi percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi sebagai bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaan.  “Rotasi ini merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN),” ucap Ibnu Sina.

Dengan dilantiknya Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, ini berarti tersisa hanya posisi kepala Dinas Kesehatan usai pengunduran diri dr Hj Anis Suroyo, yang kini posisinya hanya plt dipegang sekretarisnya, Lukman Hakim. Kemudian, posisi Kepala Dinas Sosial Banjarmasin juga lowong, dengan digesernya Ersa Zain menjabat sekwan.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/01/25/arifin-noor-turun-gunung-jabat-kepala-dinas-pupr-banjarmasin/
Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.