Menciptakan Pemerintahan yang Bersih dan Transparan, PT AXI Luncurkan e-Katalog LKPP

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, melanjutkan kembali sosialisasi dan edukasi implementasi e-Katalog LKPP di Provinsi Kalimantan Selatan.

HAL ini dilakukan guna mendukung good governance di Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga dapat bersama-sama menjadi bagian dari ekosistem untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sekaligus mendorong terciptanya disiplin anggaran bagi tumbuhnya aktivitas usaha di Banjarmasin, Banjarbaru dan kota lainnya.

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia Sahat Sihombing mengatakan, era digital dan keterbukaan saat ini, bersama dengan LKPP, percepatan dan modernisasisistem pengadaan yang akuntabel merupakan terpenting bagi stakeholder untuk mewujudkan ekosistem good governance.

“Dengan adanya layanan dan akses pembelian barang di AXIQoe.com melalui e-Katalog LKPP, kini pemerintah Kalimantan Selatan dapat membeli barang kebutuhan secara efisien, efektif, cepat, aman, fleksibel dan transparan,” ujar Sahat dalam sosialisasi di Hotel Rattan In Banjarmasin, Kamis (4/10/2018).

Ia mengungkapkan, semua itu cukup dilakukan dari meja dengan satu klik, maka semua kebutuhan dengan informasi, spesifikasi, serta harga yang dapat diakses semua pihak. “Layanan E-Katalog bisa menjadi solusi untuk penyerapan anggaran yang lebih sehat serta meningkatkan akselerasi bisnis digital secara holistik di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo menambahkan, ke depan purchasing akan terus meningkat dan sebaliknya, e-tendering akan semakin berkurang.

“Sebelumnya, primadona pengadaan adalah tender. Sekarang kami geser bahwa pengadaan yang baik adalah yang mengadopsi mekanisme pasar sepanjang itu terbuka dan adil melalui government e-marketplace,” bebernya.

Sahat menegaskan, AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Kalimantan Selatan dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga terbuka dan added value terbaik.

“e-Katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah,” katanya.

Kini, pintanya, satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/. Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender. “Pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Seperti PrintQoe.com, CourierQoe, dan SpotQoe.com, ketiga layanan dari AXI hadir sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen, layanan pengiriman logistik dan distribusi, serta pemesanan ruang meeting bagi korporasi dan pengusaha di Kalimantan Selatan.

“PrintQoe.com adalah layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, untuk print on demand dan variable printing secara real time, misalnya kebutuhan untuk cetak kartunama, company profile, hingga buku training materials dan marketing collaterals seperti brosur, flyer, dan lainnya,” tandas Sahat.

Sedang CourierQoe merupakan layanan logistik dan distribusi B2B dan B2G yang dilengkapi dengan mobile tracking system sehingga mudah untuk memonitor pesanan barang hingga diterima dengan baik oleh pelanggan. CourierQoe juga merupakan layanan pendukung bagi AXIQoe.com dan PrintQoe.com dalam pendistribusian barang dan cetakan.

“SpotQoe.com merupakan platform online untuk pemesanan ruang meeting dan even, dengan menyediakan lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile. Kehadiran SpotQoe.com semakin memperluas lini bisnis AXI di platform digital,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...