Kajati Kalsel Minta Jajarannya Tidak Bermain dengan Hukum

DEMI tegaknya hukum Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel Ade Adhyaksa meminta kepada jajarannya untuk tidak main-main dan berbuat menyimpang dalam menangani sebuah perkara.

KEPADA masyarakat, ia meminta agar tidak macam-macam dan mengoda. Sebab, dirinya sudah memerintahkan, baik kepada wakil maupun asisten pengawasan, agar memonitoring ketat anak buahnya. Jika kedapatan ada yang tak sesuai atau menyimpang, maka akan ditindak tegas.

“Saya sudah instruksikan untuk mengawasi kepada wakajati dan aswas. Jika ada yang main-main pasti saya tindak tegas, jika perlu saya yang menangkap tangan,” katanya usai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Senin (23/7/2018).

Sesuai instruksi Kejaksaan Agung (Kejagung), pihaknya terus berupaya untuk berbuat yang terbaik dalam tujuan memperkokoh lembaganya, sekaligus memberikan pelayanan hukum yang terbaik pula bagi masyarakat dan pembangunan bangsa ini.

Melalui HBA ini, dirinya berharap agar menjadi momentum penting dalam upaya menuju perbaikan kedepan.

Disinggung institusi kejaksaaan dinilai lamban dalam menuntaskan sebuah perkara yang ditangani, Ade Adhyaksa menepisnya. Menurutnya, hal itu tak lepas dari tingkat kesulitan atau jenis perkara yang ditangani, serta minimnya personil jaksa yang hanya berjumlah sekitar 200 orang se-Kalsel.

“Sebab, jaksa hanya bekerja sendiri tanpa ada personil bantu, ini juga menjadi kendala kami,” kata dia.

Begitu pula saat disinggung penuntasan sejumlah kasus, seperti perjalanan dinas DPRD Kalsel, mantan Kejari Tanah Bumbu ini, membeberkan bahwa masih berproses dan segera akan dituntaskan.

“Saya akan tuntaskan secepat mungkin kasus perjalan dinas ini. Saya tidak ingin sebuah perkara justru akan dimanfaatkan oleh pihak lain demi kepentingan pihak itu,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...