Target Optimis dan Pesimis PPP Hulu Sungai Utara

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hulu Sungai Utara (HSU) optimis dapat mengembalikan masa-masa kejayaan parpol berlambang Kakbah ini di HSU.

KETUA Bidang Pemenangan Pemilu PPP HSU, Sutoyo Sandy, dengan formasi calon legeslatif (caleg) PPP yang akan maju pada Pemilu 2019, pihaknya yakin mampu mengembalikan masa kejayaan PPP tersebut.

“Kalau melihat kesiapan caleg PPP yang akan berlaga pada Pemilu nanti, kami optimis dapat kembali ke masa-masa kejayaan PPP HSU,” katanya.

Dilihat dari semua dapil yang ada, bebernya, kader PPP merupakan caleg yang siap untuk berkompetensi pada Pemilu 2019 nanti.

Dalam Pemilu 2019, pihaknya mempunyai dua target, yaitu target optimis dan target pesimis. Dimana, mengembalikan masa-masa kejayaan PPP di HSU merupakan target optimis PPP.

“Untuk target optimis, kami pada Pemilu 2019 minimal tujuh kursi,” ujarnya.

Sedangkan untuk target pesimisnya adalah 5 kursi atau satu kursi lebih banyak dari jumlah kursi PPP di DPRD HSU saat ini.

Mantan ketua DPRD HSU ini yakin, target tersebut bisa diraih apabila semua caleg yang ada bergerak dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Menurutnya, peran caleg dalam pemenangan Pemilu sangat dominan, yakni sebesar 75 persen, sedangkan peran parpol secara organisator hanya 25 persen.

Untuk Pemilu 2019, DPC PPP HSU memdaftarkan 29 bacaleg, yakni sembilan orang untuk Dapil I, masing-masing enam bacaleg untuk Dapil II dan Dapil III, serta delapan bacaleg untuk Dapil IV.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusmida
Editor Andi Oktaviani

Ruangan komen telah ditutup.