Ancaman Karhulta Tinggi di Nagara, Pemkab HSS Bangun Posko Terpadu

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat posko terpadu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Daha Selatan. Dalam posko terpadu ini terdapat beberapa unsur tergabung yakni Satgas BPBD, TNI-Polri, Satpol PP, Relawan, Orari dan Masyarakat Peduli Api serta seluruh pihak yang terlibat, Senin (16/7/2018).

POSKO karhutla dibuat untuk menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di musim kemarau ini. Terutama di wilayah Nagara, yang merupakan kawasan rawa dan mengalami kekeringan seperti sekarang.

Penjabat Bupati HSS  H Dahnial Kifli, meninjau secara langsung psko terpadu di depan Kantor Camat Daha Selatan. Dalam arahannya, Dahnial mengucapkan rasa terimakasih yang besar kepada semua unsur yang terlibat dalam melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. “Mudah-mudahan apa yang kali kerjakan menjadi amal ibadah,” kata Dahnial Kifli.

Pria yang juga Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan karena akan dapat menimbulkan bahaya jika api membesar, dan juga dapat memberi dampak terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Setelah itu,  Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli didampingi Kepala Badan PB dan Kesbangpol HSS Efran bersama Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, Camat Daha Selatan H. Akhmad Sapuan, dan Camat Daha Barat Kusairi, S. meninjau lokasi kebakaran lahan di Kecamatan Daha Barat.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.