Warga Panyiuran Senang Mushala Baiturrahman Direnovasi Kodim 1006/Martapura

0

MESKI tengah menunaikan ibadah puasa, prajurit TNI dari Kodim 1006/Martapura tetap semangat  melakukan renovasi Mushola Baiturrahman di Desa Panyiuran, Kecamatan  Pengaron, Kabupaten Banjar dalam kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102, Selasa (22/5/2018).

GUNA memudahkan warga desa dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Kodim 1006 Martapura melakukan renovasi atau rehab Mushola Baiturrahman yang merupakan satu-satunya rumah ibadah di Desa Panyiuran RT 03 tersebut. Kegiatan yang digelar prajurit TNI AD ini merupakan bagian dari Pra TMMD ke -102.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga desa. Mereka merasa senang telah mendapat bantuan dari prajurit TNI agar memiliki mushola yang lebih baik dan nyaman untuk menunaikan ibadah.

Hadari ( 42 tahun), warga Desa Panyiuran yang turut bergotong royong dengan prajurit ini mengatakan, dengan adanya renovasi atau rehab atas mushola milik warga tersebut, maka akan membuat lebih nyaman dilihat dan lebih nyaman untuk beribadah, khususnya sholat berjamaah.

“Dengan direhabnya mushola, masyarakat akan lebih tenang dan nyaman untuk sholat lima waktu, maupun untuk sholat tarawih pada bulan puasa nanti,” ungkap Hadari.

Sedangkan,  Plh Pasiter Kapten Inf Kurmanto yang turut terlibat dalam rehab ini menuturkan, walapun saat ini baru mencapai 70 persen dari rencana pembangunan, namun secepatnya akan pihaknya rampungkan, hingga 100 persen.

“Pasalnya mushala yang saat ini direhab oleh TNI pada program Pra TMMD Ke -102 ini satu-satunya mushala yang menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga secepatnya kita selesaikan agar dapat digunakan untuk shalat berjamaah,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.