Budi Ismanto Kembali Dipercaya Pimpin IJTI Kalsel untuk Periode 2018-2021

KETUA Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan periode 2015 – 2018, Budi Ismanto, kembali terpilih memimpin organisasi profesi jurnalis televisi ini.

JURNALIS Metro TV Biro Banjarmasin ini, terpilih secara aklamasi untuk periode 2018-2021. Kembali terpilihnya Budi Ismanto ini, hasil Musyawarah Daerah (Musda) IJTI Kalsel III tahun 2018 yang berlangsung Sabtu (12/5/2018).

Budi Ismanto menyusun kabinetnya. Sebagai wakilnya, Budi Ismanto memilih Nanik Hayati Jurnalis CNN Indonesia. Sekretaris ditunjuk Kepala Biro Kompas TV Banjarmasin Suhendar, dan jurnalis dari iNews TV Erdeny M Yunus. Bendahara dipercayakan kepada jurnalis TVRI Kalsel Dina Qomariah dengan wakilnya Latif Tohir dari Antara TV.

Budi Ismanto mengajak para pengurus dan anggota IJTI Kalsel untuk membesarkan organisasi, termasuk meningkatkan profesionalisme dan kompetesi sebagai jurnalis televisi.

IKLAN TENGAH

“Langkah awal yang menjadi target saya, menggelar uji kompetisi jurnalis televisi. Karena ini penting untuk meningkatkan profesionalisme kita,” kata Budi Ismanto.

Ia juga akan melanjutkan sejumlah program terdahalu yang berhubungan dengan masyarakat, seperti IJTI Mengajar. Sebuah kegiatan pelatihan kepada para pelajar dan mahasiswa untuk mengenal dunia jurnalistik televisi.
“Selain berbagi ilmu tentang jurnalis televisi, IJTI Mengajar juga akan diisi dengan berbagai materi melawan hoax,” ujar Budi.

Sekjen IJTI Pusat Indria Purnama Hadi berharap pengurus IJTI di daerah, termasuk di Kalsel punya peran di masyarakat. “Seperti tagline diskusi publik yang digelar, IJTI Kalsel harus bisa mengaplikasi bagaimana cerdas memilih informasi dan bergerak melawan hoax,” kata Indria.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa dilakukan pengurus IJTI di daerah. Misalnya, di daerah yang menggelar Pilkada, pengurus IJTI bisa kerjasama dengan KPU setempat untuk menggelar berbagai sosialisasi. “Salah satunya sosialisasi Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula,” kata Indria.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Budi Ismanto Kembali Dipercaya Pimpin IJTI Kalsel untuk Periode 2018-2021