Dua Direksi Bank Kalsel Dilantik, Gubernur : Direktur Utama, Masih Dalam Proses

0

SETELAH melakukan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) serta dianggap layak oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dua orang Direktur Bank Kalsel di lantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Aula Bank Kalsel, Selasa (8/5/2018).

UNTUK jabatan direktur operasional, dipercayakan kepada Gusti Agus Permana, sekaligus juga merangkap sebagai Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel yang hingga saat ini masih lowong. Sedangkan direktur bisnis, dijabat Rudiansyah.

“Peserta yang diseleksi ini berasal dari para calon internal yang melibatkan dewan komisaris dan asseor profesional dari luar Bank Kalsel,” kata Pemimpin Bidang Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Izhar.

Menurutnya, para pejabat bank plat merah ini  terpilih setelah rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahun 2017 yang dilaksanakan pada Mei 2018  lalu,  kemudian dilanjutkan dengan RUPS-Luar Biasa sehingga menetapkan nama Direksi Baru Bank Kalsel untuk posisi direktur operasional dan direktur bisnis

“Untuk posisi direktur utama masih dalam tahapan penjaringan atau seleksi. Setelah itu akan dimintakan peretujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lagi lagi sudah dapat diketahui.  Untuk sementara, jabatan Direktur Utama Bank Kalsel,  dirangkap direktur operasional,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Nor berharap Bank Kalsel, semakin kedepan semakin profesional, akuntabel dan menjadi kepercayaan rakyat Kalsel.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini menambahkan, jika sebuah bank itu sudah mendapat kepercayaan masyarakat , tentu  menjadi sebuah kemajuan. Untuk itu, semua pihak  harus bangga jika  Bank Kalsel ini maju, sehingga akan memberikan kontribusi yang positif, khususnya dalam bidang perbankan.

“Mereka yang dilantik ini sudah professional di bidangnya. Tentu Bank Kalsel harus mampu bersaing dengan bank lainnya.  Untuk posisi direktur utama kita harus bersabar, karena masih dalam proses dan tentu akan memakan waktu yang cukup lama,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.