Putusan Itjima Ulama Jadi Rujukan MUI dan Aspirasi Umat Islam

0

MENTERI Agama Lukman Hakim Saifuddin didampingi Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dengan mengucapkan basmalah membuka secara resmi Ijtima Ulama se-Indonesia ke -6 yang digelar di Pondok Pesantren Al-Fallah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (7/5/2018).

DALAM sambutannya pada pembukaan Itjima Ulama Nasional ke-6, Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin menyampaikan sejumlah persoalan yang akan menjadi pembahasan para ulama, di antaranya masalah politik, ekonomi, haji, pembuatan undang-undang, rencana pemotongan gaji aparatur  sipil negara (ASN) untuk zakat profesi, dan lainnya.

“Semua putusan dalan Ijtima Ulama se-Indonesia di Kalimantan Selatan ini akan menjadi agenda MUI untuk menindaklanjuti dan dijalankan,” ujar Rais Aam PBNU ini.

Menurut Ma’ruf Amin, putusan Ijtima Ulama Nasional ke-6 ini juga diharapkan menjadi bagian  aspirasi umat Islam dan  tersalurkan ke masyarakat, karena MUI sebagai pelayan umat, serta menjadi aspirasi pelayan umat. Selain itu, menurut dia, juga dalam kegiatan ini juga akan membahas penguatan ekonomi umat, seperti Al-Fallah Mart , Bismillah Mart dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.