Berbagai Aksi Sosial Bakal Warnai Kegiatan TMKK di HSU

BERBAGAI aksi sosial akan dilaksanakan dalam kegiatan Tentara Manunggal KB-Kesehatan (TMKK)Tingkat Nasional 2018 di Hulu Sungai Utara pada Selasa, (01/05/2018).   

NANTINYA, akan ada KB gratis, berupa pemasangan implant, IUD, MOW, MOP/vasektomi serta IVA. Selain itu, juga ada pengobatan gratis, sunatan masal, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, serta pemberian kaki palsu.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan TNI bersama BKKBN dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pembinaan kesehatan, sehingga dari segi kualitas terus ditingkatkan.

Iklan Samping 300×250

Danrem 101/Antasari, Kol Inf Yudianto Putrajaya yang juga sebagai Dansatgas TMKK mengatakan, untuk kegiatan TMKK nanti, pihaknya sudah ada mendapat petunjuk dari Panglima TNI.

“Kegiatan ini  akan dihadiri  Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto  dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Puan Maharani, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto serta Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,” sebut Putrajaya.

Ia pun berharap, seluruh  masyarakat yang berada di Kalsel, khususnya HSU dapat membantu kegiatan ini agar dapat  berjalan  dengan sukses dan lancar karena akan ada 4 ribu undangan dalam kegiatan tersebut. “Dengan kegiatan ini semoga kedepannya wilayah HSU yang mayoritas merupakan daerah rawa dapat berkembang,” jelas Putrajaya.(jejakrekam)

 

Penulis Asykin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Berbagai Aksi Sosial Bakal Warnai Kegiatan TMKK di HSU