Gelar PAW, Kursi Taufik Nugraha di DPRD Barut Digantikan Denny Hermanto Sumarna  

0

DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat paripurna dengan agenda pergantian antar waktu (PAW) terhadap Taufik Nugraha dari Fraksi PDI Perjuangan yang kini sedang berlaga dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.  Adapun penggantinya adalah Deni Hermanto Sumarna.

DALAM rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Barut, Muara Teweh, Senin (23/4/2018) tersebut, hadir 20 orang anggota, kepala SOPD dan undangan.  Dalam keputusan yang disampaikan sekretaris dewan telah memberhentikan  Taufik Nugraha anggota DPRD dari fraksi PDIP.

Kemudian surat keputusan dari Gubernur Kalimantan Tengah memutuskan dan mengangkat Denny Hermanto Sumarna jabatan sebagai anggota DPRD Barut sisa masa jabatan 2014 – 2019. Setelah sekretaris dewan membacakan surat keputusan,  dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji dan dilantik oleh ketua DPRD Set Enus Y  Mebas.

Pjs Bupati Barut Sapto Nugroho mengatakan, sebagai wakil rakyat dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas,  dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.  Kemudian tugas dan kewajiban dewan sesuai dengan  tugas,  sebagai legislasi, pengawan dan penganggaran.

Karenanya, Sapto mengatakan pemerintah daerah berharap dengan tugas dan fungsi bisa membawa dampak bagi pembangunan sesuai dengan koridornya.  “Saya berharap dengan tugas sebagai anggota dewan dapat bekerja sama untuk seluruh masyarakat Barito Utara,” kata Sapto Nugroho.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.